Asyik! Instagram Hadirkan Fitur Re-Post Langsung di Insta Stories

0
1708
Instagram
Copyright ©Entrepreneur

Sudah Tidak Perlu Repot Screenshot dan Mengunggahnya Lagi

Oketekno.com – Salah satu layanan yang sangat digemari oleh para pengguna Instagram adalah layanan Insta Stories. Dengan menggunakan fitur ini sang pengguna dapat memposting berbagai hal dengan tambahan efek-efek seru, lucu dan unik. Bahkan setiap pengguna juga dapat meminta saran dari pengguna lain ketika merasa bimbang menggunakan fitur polling.

Dengan adanya postingan yang keren dan bermanfaat pada Insta Stories ini, telah membuat sebagian besar pengguna melakukan screenshot lalu membagikannya ulang. Dengan melihat banyaknya pengguna yang menerapkan teknik seperti ini, telah membuat pihak pengembang Instagram menghadirkan fitur baru, yaitu Re-Post.

Simak Nih: Polling Instagram Kini Makin Seru dengan Fitur Emoji

Sebagaimana yang telah dilansir dari laman Tech Crunch, sebenarnya fitur ini sudah sempat bocor di awal tahun 2018 kemarin. Dengan menggunakan fitur ini, sang pengguna nantinya dapat membagikan ulang postingan Instagram orang lain melalui Stories.

Re Post Instagram
Copyright ©Hindustan Times

Dihadirkannya fitur ini sekaligus menjadi jalan alternatif bagi setiap penggunanya untuk melakukan interaksi dengan teman yang berada pada layanan sosial media ini juga. Akan tetapi perlu diketahui bahwa untuk fitur ini hanya berlaku untuk akun Instagram yang sifatnya terbuka untuk umum saja.

Ketahui Yuk: Cara Menyadap Instagram Pacar

Akan tetapi para pengguna yang memang membuka akunnya untuk umum juga bisa melarang orang lain untuk membagikan ulang postingannya dengan cara mematikan fitur re-post ini. Nah, bagi para pengguna yang ingin posting ulang unggahan seseorang ini bisa klik ikon pesawat kertas yang berada di postingan. Ya, memang cara ini mirip sekali saat kita membagikan ulang melalui Direct Message.

Namun yang membedakannya adalah nanti pengguna akan melihat opsi baru yaitu membagikan unggahan tersebut pada Instam Stories. Kemudian pengguna nantinya akan diarahkan menuju ke laman stories untuk mengubah dan edit sesuka hati.

Tidak lupa juga, pihak Instagram masih menghadirkan credit yaitu setiap postingan Insta Stories yang dibagikan ulang akan tercantumkan nama akun si pengunggah pertama. Ketika nama tersebut di klik maka pengguna langsung diarahkan ke postingan aslinya.

baca juga: Cara Menyimpan Video Instagram Stories Tanpa Aplikasi Tambahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here