Pekan ini, Facebook Stories Akan Berisi Iklan

0
1612
Copyright ©Facebook Newsroom

Iklan di Facebook Stories dalam Uji Coba

oketekno.com – Seperti yang kita ketahui, jika fitur Facebook Stories ini resmi dirilis pada tanggal 28 Maret 2017 lalu, dan sejak hal itu belum pernah sama sekali pihak perusahaan mengungkapkan mengenai jumlah penggunannya.

Namun, baru 14 bulan berjalan tepatnya pada bulan Mei 2018 ini pihak Facebook akhirnya mengungkakan mengenai pengguna aktif fitur Facebook Stories miliknya tersebut. diketahui jika pengguna aktifnya diklaim mencapai 150 juta pengguna harian.

Baca juga: Asyik! Kini WhatsApp Bisa Langsung Putar Video dari Instagram dan Facebook

Meskipun masih setengah dari jumlah pengguna instagram stories yang mencapai 300 juta pengguna harian, kini pihak Facebook mulai ambil kesempatan untuk monetisasi fitur Stories pada sosial media tersebut.

Copyright ©Facebook Newsroom

Pada pekan ini, perusahaan sosial media pemilik Whatsapp ini juga bakal melakukan uji coba pada fitur stories di Facebook tersebut yang berada di Amerika Serikat, Brazil, dan juga meksiko.

Baca juga: Awas Ketipu! Ini Dia Fakta Dibalik Komentar #Aktif di Facebook Untuk Kembalikan Foto yang Hilang

Iklan di Stories menambah banyak nilai bisnis di Instagram, dan kami yakin bisa melakukan hal yang sama dengan Facebook”, kata Zoheb Hajiyani selaku Product Manager Facebook dikutip dari laman Kompastekno.

Iklan yang terdapat pada Facebook Stories ini bakal berupa video singkat berdurasi sekitar 15 detik yang bisa dilewati oleh pengguna. Dalam tahap uji coba ini, masih belum ada tombo untuk mengunjungi laman dari pengiklan, namun kemungkinan pihak Facebook bakal menambahkan tombol tersebut dalam beberapa bulan nanti.

Para pengiklan nantinya bisa memperluan iklan mereka dalam instagram untuk dibagikan juga ke Facebook. Pihak perusahaan bakal melakukan perombakan ulang iklan pada News Feed dengan warna yang lebih sesuai dengan bataran dan juga dibawahnya.

Tak hanya itu, pihak perusahaan jua bakal menambahkan fitur matriks yang berfungsi mengukur seberapa banyak minat dari sesoerang dengan iklan yang terdapat dalam Facebook Stories tersebut.

Baca juga: Sistem AI Facebook Lebih Mudah Deteksi Puting Dibanding Ucapan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here