Share Post Facebook Bisa Langsung ke WhatsApp?

0
1097

Fitur Send In WhatsApp Sudah Masuki Masa Uji Coba

Oketekno.com – Setelah sekian lama berdiri sendiri-sendiri, akhirnya Facebook, Instagram dan juga WhatsApp yang berada di bawah naungan yang sama kali ini mulai terintegrasi satu dengan lainnya. Jika hubungan antara FB dengan IG itu sudah diketahui sudah lama terjalin, akan tetapi belum untuk aplikasi chatting paling populer itu.

Nah, kemarin lalu ada informasi terbaru yang mengatakan kalau saat ini pengembang Facebook sudah melakukan uji coba fitur terbaru untuk facebook mobile yang mana nantinya akan berfungsi sebagai share postingan yang terunggah di FB ke layanan W.A.

Simak Nih: Waduh, Whatsapp Dijadikan Alat Pengaruhi Pemilu?

Dengan begini ketika sudah resmi dirilis nanti setiap pengguna hanya perlu klik tombol “Share” yang berada di samping tombol komentar, dengan begini nantinya akan muncul beberapa opsi untuk membagikan, diantaranya yakni Share Now, Write Post, dan ada tambahan opsi Send In WhatsApp.

Copyright ©WhatsApp

Kalau sudah begini, pengguna akan lebih mudah membagikan postingan ke W.A tanpa harus salin tautan dan baru di paste lagi. Untuk metode ini sendiri sangat mirip dengan berbagai layanan yang menyajikan fitur bagikan ke WhatsApp juga.

Ketahui Yuk: WhatsApp Bisa Langsung Putar Video dari Instagram dan Facebook

Memang untuk saat ini sebagian besar pengguna masih belum bisa menggunakan fitur tersebut, akan tetapi media Gadgets Now telah melaporkan kalau beberapa pengguna Facebook beta telah mengaku kalau dirinya sudah bisa menikmati fitur ini pada aplikasi FB mobile miliknya.

Dengan adanya fitur semacam ini, maka para pelaku bisnis yang mengandalkan layanan sosial media bisa lebih mudah untuk sharing dari layanan somed satu ke lainnya juga. Hal ini diperkuat lagi dengan informasi yang sudah muncul beberapa waktu lalu dimana menyatakan kalau perusahaan Facebook dan WhatsApp memang tengah menggarap berbagai fitur baru untuk mempermudah bisnis para penggunanya.

Akan tetapi sayangnya untuk jadwal kehadiran fitur terbarunya kali ini masih belum ada konfirmasi resmi, namun mengingat sudah menjalani masa uji coba, besar kemungkinannya fitur share Facebook ke W.A ini akan dihadirkan dalam waktu dekat ini.

baca juga: Cara Menggunakan Fitur Tersembunyi WhatsApp yang Belum Diketahui Banyak Orang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here