Cara Hemat Kuota Hingga 50% di Semua Jenis Smartphone Android

0
2690
Cara Hemat Kuota
Copyright ©Pro, Edited by:Oketekno

Trik Menghemat Data Internet di Semua Jenis Smartphone Android

Oketekno.com – Saat ini pengguna Smartphone memang sudah banyak sekali, dengan menggunakan perangkat elektronik canggih satu ini memang bisa melakukan banyak hal, akan tetapi sebagian besar fungsinya mengandalkan koneksi internet. Namun, mudahnya akses internet inilah yang biasanya membuat penggunanya lupa diri sehingga boros kuota.

Nah, permasalahan inilah yang biasa dikeluhkan oleh sebagian besar pengguna Smartphone. Akan tetapi untuk pemilik Samsung Galaxy sedikit merasa tenang, pasalnya dalam perangkat tersebut terdapat fitur yang bernama Ultra Data Saving yang mampu menghemat data hingga 50%, mulai dari browsing, streaming, main game, dan beberapa hal online lain dengan lebih hemat.

Simak Nih: Cara Internetan Tersembunyi di Android!

Akan tetapi bagi kalian yang merupakan pengguna Smartphone lain, bisa juga menggunakan fitur semacam ini. Mau tau triknya? Yuk, langsung saja simak pembahasan selengkapnya mengenai Cara Hemat Kuota di Semua Jenis Smartphone Android berikut ini.

Cara Hemat Kuota Hingga 50 Persen

Pertama, kita download dan install terlebih dahulu aplikasi yang bernama Opera Max melalui toko aplikasi Google Play Store

Opera Max Data Saving
Copyright ©Jalantikus

Jika sudah terpasang, maka langkah berikutnya yakni kita klik “Next”, “Next”, kemudian “Agree & Continue” dari berbagai informasi yang diberikan

Ketahui Juga: Cara Internetan Gratis di Android Setiap Hari!

Cara Hemat Kuota 1
Copyright ©Jalantikus

Dengan begini kalian akan menuju tampilan utamanya, silahkan gulir layar ke kanan untuk membuka menu dan klik “Save Mobile Data”, setelah itu kalian bisa langsung klik “Start Saving”yang berbentuk lingkaran besar di tengah.

Baca Yuk: Cara internetan Dengan Mode Airplane

Cara Hemat Kuota 2
Copyright ©Jalantikus

Cara Hemat Kuota berikutnya yakni kalau sudah menghemat kuota, silahkan kembali lagi ke menu awal dan gulir layar ke kanan lagi untuk membuka menu, kemudian klik “Save WiFi Data” dan klik “Start Saving” untuk menghemat pemakaian kuota ketika terhubung ke jaringan WiFi.

Coba Juga: Cara Bobol WiFi Layaknya Seorang Hacker

Cara Hemat Kuota 3
Copyright ©Jalantikus

Masih belum selesai, kalian bisa kembali lagi ke halaman awal dan buka menu kembali, lalu klik “Privacy Mode” dan klik “Protect”.

Baca Nih: Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Paling Ampuh

Cara Hemat Kuota 4
Copyright ©Jalantikus

Nah, dengan begini kalian sudah berhasil untuk menghemat data layaknya Smartphone Samsung Galaxy yang memiliki fitur UDS. Untuk mengetahui seberapa besar data yang telah di hemat, kalian bisa mengetahuinya untuk “Today”, “This Month” atau mungkin “All Time” supaya tahu seberapa besar data yang sebenarnya bisa kita hemat.

Simak Yuk: Cara Memantau Kondisi Sinyal HP dan Menstabilkan Internet

Cara Hemat Kuota 5
Copyright ©Jalantikus

Seperti itulah guys Cara Hemat Kuota di Semua Jenis Smartphone Android yang bisa kalian coba terapkan sendiri pada masing-masing perangkat kalian. Akan tetapi kalau kuota besar atau WiFi unlimited, cara seperti ini tidak diperlukan demi kenyamanan juga. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Internetan Hanya Gunakan Koneksi 4G Saja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here