BlackBerry Key2 Kantongi Sertifikasi FCC, Kapan Meluncur?

0
842
Rumor BlackBerry Key2
Copyright ©Cnet

Dirilis 7 Juni 2018, BlackBerry Key2 Usung Dual Kamera

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone BlackBerry nampaknya kembali bersiap untuk meluncurkan amunisi terbaru di pasaran. Pabrikan ponsel asal Kanada tersebut dikabarkan akan segera merilis smartphone android bertajuk BlackBerry Key2. Perangkat ini dikabarkan akan dirilis di pasaran bulan depan dimana baru-baru ini telah resmi mengantogi sertifikasi dari FCC. Dengan demikian smartphone ini tentunya segera menyapa pecinta gadget di pasaran dengan sejumlah fitur mumpuni yang dimiliki.

Perangkat android berlabel nama BlackBerry Key2 ini akan meluncur pada 7 Juni 2018. Menjelang tanggal perilisan yang semakin dekat, handset ini bahkan telah mendapatkan restu dari sejumlah badan regulasi dan pihak terkait agar dapat melenggang di pasaran tanpa kendala berarti.

Baca Juga Masih Misterius, Smartphone Blackberry BBG100-1 Mencuat di GeekBench!

Dilansir dari laman GSMArena pada Senin (21/5/2018), dilaporkan bahwa BlackBerry Key2 ini telah mendapatkan sertifikasi dari badan regulasi Amerika Amerika Serikat (AS) yakni Federal Communications Commision (FCC). Sebelum mengantongi restu dari FCC, perangkat ini lebih dulu memperoleh sertifikasi dari TENAA (badan regulasi China), WFA dan Bluetooth SIG.

BlackBerry KEY2 FCC
Copyright ©FCC

Sayangnya tidak ada informasi spesifik dari laman sertifikasi FCC terkait spesifikasi yang dibawakan perangkat. Memang sejauh ini pihak BlackBerry sendiri belum memberikan konfirmasi resmi terkait spek dan fitur yang dibenamkan dalam Key2. Namun dari laman sertifikasi TENAA, diketahui bocoran BlackBerry Key2 akan dibekali dual kamera di bodi belakangnya sebagai kamera utama.

Sementara itu bocoran BlackBerry Key2 yang beredar lainnya menyebutkan bahwa handset ini akan menawaran layar berdiagonal 4.5 inci. Layar tersebut telah mengadopsi panel IPS LCD Capacitive Touchscreen cemerlang dipadukan resolusi 1080 x 1620 pixels dengan didukung aspek rasio 3:2. Kabarnya perangkat anyar BlackBerry ini akan dirilis dalam dua varian RAM dan penyimpanan internal berbeda yakni varian RAM 4GB/64GB dan varian RAM 6GB/128GB.

Baca Juga Wujud Asli BlackBerry Athena Bocor, Seperti Apakah Wujudnya?

Rumor BlackBerry Key2 pada dapur pacunya disebutkan akan dipersenjatai oleh processor besutan chipset Qualcomm yakni Snapdtagon 660. Processor tersebut tentunya berjalan dengan cukup responsif apalagi dengan kekuatan RAM besar. Ponsel cerdas ini akan dijalankan dengan sistem pengoperasian Android Oreo terbaru dimana kualitas grafisnya akan disokong GPU Adreno 521 yang cukup halus dan mulus.

Seperti yang dimuat di laman PhoneArena, smartphone android BlackBerry Key2 ini dipastikan akan menggendong dual kamera di bodi belakangnya. kamera ganda tersebut memiliki resolusi 12MP + 8MP yang siap menghasilkan gambar Bokeh keren serta dilengkapi fitur LED Flash cemerlang. Sedangkan untuk bocoran kamera depannya dikabarkan akan dibenamkan lensa kamera berkekuatan 8 MP untuk aktivitas selfie.

BlackBerry KEY2 Invitation
Copyright ©GizmoChina

Perlu diketahui smartphone BlackBerry Key2 ini sendiri masih mempertahakan desain keyboard fisik QWERTY seperti pendahulunya yakni BlackBerry Keyone. Perangkat ini juga memiliki operasional menjanjikan dengan disokong baterai berkapasitas 3360 mAh bertenaga lengkap dalam fitur Quick charging. Kelebihan Key2 juga telah membawakan fitur Fingerprint sensor.

Kehadiran smartphone BlackBerry Key2 yang segera melenggang di pasaran ini memang cukup menyita perhatian. Beberapa waktu lalu akun Twitter #BBMobile memposting gambar dengan caption “an icon reborn’ yang besar kemungkinan merujuk pada key2. Informasi lebih lanjut kita nantikan saja peluncurannya pada 7 Juni 2018 mendatang di New York, Amerika Serikat tepat pada pukul 10 pagi waktu setempat.

Baca Juga BlackBerry Athena Mencuat di TENAA, Usung Touchscreen & Keyboard QWERTY!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here