Lenovo Memburuk di Tiongkok, Z5 Jadi Harapan Utamanya di Tahun Ini?

0
761
Lenovo Store
Copyright ©Retail Design Blog

Pertumbuhan Bisnis Smartphone Lenovo Tidak Kunjung Membaik di Negara Kelahirannya

Oketekno.com – Saat ini sudah banyak sekali berbagai perangkat elektronik canggih keluaran Tiongkok, selain itu pemasarannya juga semakin membaik dikarenakan harganya yang kompetitif dan sedikit miring jika dibandingkan dengan para pesaingnya namun masalah kualitas juga cukup mumpuni, salah satunya yakni dalam bisnis Smartphone.

Oleh karena itulah, persaingan di Negara tersebut juga sangat sengit, bahkan perusahaan LG yang sempat menghadirkan perangkat Smartphone besutannya di Negara tersebut kini sudah menyerah. Namun sepertinya tidak hanya vendor yang berasal dari luar saja, Lenovo yang juga berasal dari China nampaknya tengah mengalami kejadian serupa.

Simak Nih: Hasil Jepretan Lenovo Z5 Terungkap, Gunakan Teknologi AI Dual Camera

Sebagaimana yang telah dilansir dari GizChina dan mengutip informasi dari bisnis Changjiang, saat ini tingkat adopsi Smartphone Lenovo di wilayah Tiongkok hanya sebesar 0.4% saja. Tentu jumlah tersebut sangat miris.

Lenovo Z5 Concept
Copyright ©Gizbot

Tentu ini merupakan penurunan yang drastis, pasalnya 3 tahun yang lalu tepatnya tahun 2015 silam, perusahaan Lenovo masih memiliki angka penjualan cukup tinggi yaitu 22.1 juta unit dari total penjualan seluruh Smartphone mencapai 417 juta unit di Tiongkok sehingga masih mendapatkan tingkat adopsi sebesar 5.3%.

Lalu di tahun 2017 kemarin sudah mulai menurun drastis dan hanya dapat menjual Smartphone sebanyak 1.79 unit dari jumlah total penjualan hingga 449 juta unit sehingga tingkat adopsinya hanya sebesar 0.4% saja dan bisa dikatakan penurunannya mencapai 90%.

Ketahui Yuk: Cheng Bocorkan Z5, Smartphone dengan Layar Super Lega dan Futuristik

Sebenarnya Lenovo sudah mengambil langkah untuk membangkitkan bisnis Smartphone miliknya menjadi lebih baik lagi, salah satunya yakni dengan cara mengakuisisi Motorola. Namun sepertinya hal itu masih belum cukup kuat untuk menandingi para kompetitornya yang ada di Tiongkok sehingga tidak bisa memberikan dampak positif bagi sang vendor.

Kemudian untuk menarik daya minat konsumen tiongkok dan berharap bisa mendulang kesuksesannya lagi, rencananya lenovo akan menghadirkan Smartphone “Z5” dalam waktu dekat ini. Tidak hanya bakal mengusung panel layar full Screen berasio 95% saja, namun hadir dengan penyimpanan seluas 4TB dan lensa kamera yang luar biasa.

Lantas, apakah usaha Lenovo kali ini berhasil atau mungkin malah akan pensiun juga dan lebih fokus terhadap pasar Global dibanding Negara kelahirannya? So, kita nantikan saja.

baca juga: Lenovo Z5 Juga Bakal Hadir dengan Penyimpanan Internal Super Besar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here