Huawei Matebook X Pro Resmi Dipasarkan dengan Bodi Super Tipis!

0
694
Copyright ©PCWorld

Laptop Huawei Matebook X Pro Dirilis dengan Chip Intel Gen-8!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Huawei diketahui memang memiliki kendala dalam hal memasarkan produk smartphone besutannya di pasar Amerika Serikat. Kendati demikian sang vendor nyatanya tidak berpangku tangan dimana tetap berupaya membuat gebrakan baru di pasar Negeri Paman Sam. Produsen smartphone asal Tiongkok tersebut meluncurkan amunisi terbaru namun bukan ponsel cerdas melainkan laptop terbaru besutanya yang bertajuk Huawei Matebook X Pro di pasar Amerika Serikat. Laptop ini hadir dengan sejumlah spesifikasi tangguh dimana versi murahnya saja dilepas dengan harga tinggi.

Perangkat laptop bertajuk Huawei Matebook X Pro ini sendiri pertama kali diumumkan dalam pagelaran MWC 2018. Perangkat laptop tersebut kini dirilis di pasar Amerika dimana hadir sebagai suksesor dari perangkat Matebook X yang dikemas dengan membawa bezell super tipis atau ultra thin dalam rasio layar ke bodi mencapai 91 persen.

Baca Juga Deretan Laptop Gaming Asus ROG dan TUF Series Terbaru di Indonesia

Yang menjadi daya tarik dari Huawei Matebook X Pro ini adalah dibekali fitur spektakuler yakni terkait bekalan kamera yang dibenamkan. Lantaran menawarkan bezel layar super tipis, Huawei membenamkan sensor kamera yang diletakkan diantara tombol F7 dan F8 pada keyboardnya. Selain itu juga dibekali kemampuan pop-up saat dibutuhkan.

Perangkat laptop Huawei Matebook X Pro ini dibekali keyboard yang dikemas dengan kemampuan tahan terhadap tumpahan air. Bentang layarnya sendiri hadir dengan membawa layar sentuh kapasitif seluas 13.9 inci dalam resolusi 3K atau 3000 x 2000 pixels. Sudah dapat dibayangkan, kualitas layarnya dalam menyuguhkan gambar cukup bening dan cemerlang siap memanjakan pengguna yang gemar memutar konten multimedia.

Huawei Matebook X Pro
Copyright ©Huawei

Dapur pacu yang ditanamkan dalam Huawei Matebook X Pro ini sendiri dibekali dengan processor dalam dua varian yakni Intel Gen-8 Core i5 dan Intel Gen-8 Core i7. Selain itu juga disediakan varian RAM yang berbeda yakni 8 GB dan RAM 16 GB. Sedangkan untuk storage atau ruang penyimpanan, sang vendor memberikan pilihan kapasitas 256 GB serta 512 GB.

Kualitas grafis yang disuguhkan dalam laptop Huawei Matebook X Pro ini sendiri juga cukup halus dan mulus dimana disokong GPU dari NVIDIA GeForce MX150.  Selai memiliki bodi yang cukup tipis, bobot laptop ini juga terbilang ringan haya 1.33 kilogram saja. Sementara untuk operasionalnya dibekali baterai yang mampu digunakan bertahan mencapai 12 jam juga disokong fitur Fast charging untuk mempercepat pengisian baterainya.

Baca Juga Miliki Sensor Fingerprint, Laptop ASUS Vivobook A407 Core i3 Hanya Dibanderol Mulai Rp 5 Jutaan

Perangkat laptop besutan Huawei ini hadir degan dibekali dua port USB Type-C serta satu port USB-A. Dengan penawaran harga Huawei Matebook X Pro yang cukup tinggi, laptop ini juga membawakan fitur fingeprint sensor yang ditempatkan dibawah tombol Power (On/Off). Untuk mendongkrak audionya, Huawei menyematkan empat speaker dan empat mikrofon jarak jauh.

Lantas berapa banderolan harga perangkat laptop anyar Huawei di pasar Amerika Serikat ini? perlu diketahui harga Huawei Matebook X Pro versi termurah yakni degan CPU Intel Core i5 RAM 8GB SSD 256GB dijual dengan harga USD 1199.99 atau setara rp 166.9 jutaan per unit. Sedangkan untuk harga versi tertinggi dengan CPU Intel Core i7 RAM 16GB SSD 512GB dijual dengan banderolan harga USD 1499.99 atau setara Rp 21.2 jutaan dimana keduanya hadir dalam varian warna Space Grey dan Mystic Silver.

Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum diketahui terkait ketersediaan Huawei Matebook X Pro di pasar global di luar pasar Amerika Serikat. Untuk itu kita nantikam saja kabar terbaru dari pihak Huawei.

Baca Juga Laptop Acer Infinity War Resmi Beredar di Indonesia, Simak Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here