Harga Oppo F7 Youth dan Spesifikasi, Versi Murah dengan Kamera Selfie 8MP

0
1663
Oppo F7 Youth Indonesia
Copyright ©Yugatech

Harga Oppo F7 Youth Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Oppo F7 Youth Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, produsen smartphone Oppo yang berbasis di Tiongkok telah resmi merilis ponsel selfie terbarunya di lini F7 series. Hadir dengan bekalan kamera depan 25 MP, perangkat tersebut menyasar segmen pasar kelas menengah keatas di Indonesia. Namun bagi anda yang mengidamkan Oppo F7 dengan harga yang lebih hemat sang vendor akan memboyong versi murahnya dengan harga lebih ramah. Adalah Oppo F7 Youth yang merupakan versi terjangkau F7 dengan berbekal kamera depan 8 MP yang telah dipangkas. Kendati demikian banderolan harga perangkat ini jauh lebih terjangkau dimana menyasar segmen pasar mid range.

Smarphone F7 Youth ini melengang di Indonesia pada mei 2018 dimana sang vendor berkolaborasi berrsama Shiseido. Selama periode kolaborasi perangkat ini akan hadir dengan nama Oppo F7 Youth Limited Special Package dimana konsumen akan memperoleh handset berwarna Diamond Black ang berbeda dengan bocoran bahwa handset akan hadir dengan warna putih. Selain itu dalam kolaborasi ini juga dihadirkan produk Shiseido Perfect UV Protector 50+ dengan WetForce Technology. Untuk lebih jelasnya simak ulasan spesifikasi Oppo F7 Youth dibawah ini.

Baca Juga Harga Oppo R15 Pro dan Spesifikasi, Versi Global dengan RAM 6GB Tangguh

Review Oppo F7 Youth

Smartphone android besutan Oppo ini memang hadir sebagai versi murah namun desainnya masih terbilang menawan dan stylish. Bodinya tetap dikemas material metal yang kuat dan solid dalam empat sudut membulat. Selain itu perangkat ini hadir sebagai phablet kekinian yang membawa layar Fullview Display dan layar poni kekinian. Dimensi Oppo F7 Youth ini sendiri mencapai 156.5 x 75.2 mm dengan bodi ramping berketebalan 7.8 mm. Sedangkan bobot dari versi murah Oppo F7 ini sendiri mencapai 155 gram yang memang masih nyaman digenggam meskipun dalam bodi bongsor.

Bentang layar yang diusung oleh perangkat Oppo F7 Youth ini menawarkan layar seluas 6.2 inchi dengan aspek rasio 19:9 layar penuh berbezel minim. Layar lapangnya mengadopsi panel IPS LCD Capacitive Touchscreen berkedalaman hingga 16.7 juta warna didukung LTPS Display serta Blue Light Filter. Ponsel android ini memiliki notch diatas layarnya atau layar poni yang memang tengah hits dimana disuntikkan resolusi layar FullHD+ atau 1080 x 2280 pixels membawa kerapatan layar mencapai ~402 ppi density. Permukaan layar phablet android ini juga mendukung kemampuan multitouch dimana telah disokong lapisan anti gores Corning Gorilla Glass juga kaca 2.5D Curved Glass.

Oppo F7 Youth Special Edition release
Copyright ©Lazada

Mengupas lebih lanjut pada jaringan dan juga konektivitas yang ditanamkan dalam smartphone android Oppo F7 Youth ini. Ponsel dibekali fitur Dual SIM Nano yang dapat disiagakan bersama-sama dalam dua nomor berbeda. Selain itu phablet ini juga telah dibekali jaringan lengkap sebut saja 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE yang mampu mendukung aktivitas selancar dunia maya berkeceptan maksimal mulai koneksi GPRS-EDGE, HSPA Plus42/5.76 Mbps hingga yang paling kencang LTE Cat. Sejumlah konekivitas juga telah dibenamkan dalam perangkat asal Negeri Tirai Bambu ini seperti dukungan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser juga media transfer data Bluetooth, microUSB dan USB OTG.

Berlanjut menuju spesifikasi Oppo F7 Youth pada jeroan yang dibenamkan dimana phablet ini berjalan dalam sistem operasi terbaru Android Oreo v8.1. Bahkan kualitas antarmukanya dipermanis antarmuka ColorOS 5.0 yang ccukup menawan. Bahkan sejumlah fitur juga dibenamkan pada versi murag F7 ini seperti dukungan FM Radio, Fingerprint Sensor, Face Recognition, HiFi Sound, Gesture Control dan juga Noise Cancellation.

Baca Juga Harga Oppo Realme 1 dan Spesifikasi, Phablet Fullview RAM 6GB Desain Stylish

Dapur pacu yang ditawarkan oleh Oppo F7 Youth ini sendiri masih sama dengan versi reguler yakni dipersenjatai oleh chipset Mediatek Helio P60. Processor yang dibenamkan adalah Octa-core dalam clock speed mencapai 2.0 GHz yang cukup responsif dan handal. Bukan hanya itu saja, kinerja dari CPU 8 inti ini diperkuat RAM 4 GB yang masih sma dengan salah satu varian F7. Alhasil kemampuan multitasking yang dijalankan cukup mumpuni bahkan untuk memproses aplikasi atau game berat bersamaan. Sedangkan dalam kualitas visual grafis, mata pengguna akan dimanjakan hasil olahan grafis dari GPU Mali-G72 MP3.

Perbedaan dari versi regulernya adalah dalam hal kapasitas penyimpanan yang dibenamkan. Perangkat ini. Ponsel android dari Tiongkok tersebut dibekali kapasitas iternal yang lebih kecil dengan storage 32 GB. Namun jika pengguna ingin memperbesar ruag ppenyimpanan maka dapat menyematkan kartu microSD yang mendukung ekspansi mencapai 256 GB lebih luas pada slot yang tersedia.

Oppo F7 Youth
Copyright ©themobileindian

Berlanjut pada bekalan kamera yang ditanamkan dengan penawaran harga menengah ini. Di bodi belakangnya masih bercokol kamera tunggal beresolusi 13 MP dimana membawakan bukaan lensa f1.8 dan didukung fitur LED Flash hingga PDAF Sensor. Meskipun belum mendukung dual kamera kemampuan kmera belakangnya dapat memotret foto Bokeh keren serta didukung sejumlah fitur mumuni seperti AI Camera, Low Light Face Beauty, HDR, AR Stickers dan masih banyak lagi. Bahkan pengguna juga masih dapat memanfaatkan kamera belakangnya untuk merekam momen indah dengan video dala kualitas Full HD atau [email protected]

Perbedaan mencolok dalam Oppo F7 Youth dengan versi reguler Oppo F7 sendiri ada pada usungan kamera depan. Jika pada F7 disokong kamera selfie berkekuatan 25 MP maka F7 Youth hanya memiliki kamera depan beresolusi 8 MP yang memang dipangkas. Namun hasil bidikan kamera depannya tetap menghasilkan gambar selfie menawan dimana membawakan fitur Flash Camera dan bukaan lensa f2.2. Selain itu usungan kamera depan handset ini juga mendukung aktivitas video call, video chatt dan perekaman video selfie.

Baca Juga Harga Oppo A3 dan Spesifikasi, Phablet Layar Poni 6.2 Inci dengan Internal 128GB

Semua kinerja dan operasional yang ditanamkan pada Oppo F7 Youth ini ditenagai oleh baterai Li-Ion berkapasitas 3400 mAh bertipe Non Removable dan tidak dapat dilepas. Namun baterainya telah didukung Quick charge serta mampu menghasilkan waktu siaga mencapai 280 jam. Simak update harga Oppo F7 Youth terbaru dibawah ini.

Harga Oppo F7 Youth

Harga Oppo F7 Youth Baru : Rp 3.899.000

Harga Oppo F7 Youth Bekas : Rp –

Smartphone android F7 Youth ini siap menjadi pilihan bagi anda yang mengidamkan smartphone berkemampuan AI dengan layar poni berdesain kekinian. Harga Oppo F7 Youth terbaru di Indonesia dilepas dengan harga menengah yakni Rp 3.899.000 perunit dalam varian warna Black, Red, Silver, Rose Gold. Ponsel ini dapat diperoleh di Lazada sejak 23 Mei 2018.

Spesifikasi Oppo F7 Youth

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 2100 / 1800 / 2600 / 850 / 900 / 1900 / 2300 / 2500
Speed HSPA Plus 42/5.76 Mbps, LTE Cat
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Dimension 156.5 x 75.2 x 7.8 mm
Weight 155 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16.M colors
(LTPS Display, Blue Light Filter, Top Notch Display)
Display size 6.2 inches
– 19:9 Aspect Ratio
Resolution FHD+, 1080 x 2280 pixels (~402 ppi density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass, 2.5D Curved Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32 GB, 4 GB RAM
Card slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
PLATFORM OS Android OS v8.1 (Oreo)
– ColorOS 5.0
Chipset Mediatek Helio P60
CPU Octa-core 2.0 GHz Processor
(4×2.0 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-G72 MP3
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi Direct, Tri Band (2.4G + 5G + 5.8G), WiFi Display, hotspot
Bluetooth Bluetooth 4.2, A2DP, LE
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, 4608 x 3456 Pixels, f/1.8, phase detection autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, Digital Zoom, Panorama, Autofocus, Bokeh Mode, Low Light Mode, PDAF Sensor, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile Detection, Face Detection, Touch Focus, Time Lapse, Expert Mode, Ultra HD-Image, A.I Camera Modes, AR Stickers
Video [email protected]
Secondary camera 8 MP, Flash Camera, F2.2 Aperture
FEATURES Sensors Fingerprint (rear-mounted), Accelerometer, Proximity, Compass, Face Recognition, Ambient Light Sensor,
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, Red, Silver, Rose Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Active noise cancellation with dedicated mic
– Dual SIM (Dual Standby)
– Metal Body Design
– Sandstonee Pattern Finish Back
– HiFi Sound
– Gesture Control
– Noise Cancellation
BATTERY Non-removable Li-Ion 3400 mAh battery
– Quick charge
Stand-by Up to 280 h (Unofficial)
Talk time Up to 15 h (UNofficial)
Music play Up to 35 h

Itulah ulasan mengenai harga Oppo F7 Youth terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan pada kali ini untuk sobat pembaca. Semoga saja ulasan diatas dapat bermanfaat serta membantu anda yang mencari referensi versi murah F7.

Baca Juga Daftar Harga HP Oppo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here