HMD Global Bakal Manfaatkan Tambahan Dana Rp 1.3 Triliun Hanya Untuk Nokia

0
760
HMD Global Get Investment
Copyright ©Engadget

HMD Global Didirikan Oleh Sejumlah Mantan Eksekutif Nokia

Oketekno.com – Sepertinya akuisisi HMD Global terhadap brand Legenda Nokia tidak sia-sia, semenjak dipegang oleh perusahaan asal Finlandia ini nama yang sempat populer di semua kalangan itu kembali membaik, hal ini berkat strategi HMD untuk menghadirkan berbagai perangkat Smartphone Android yang tidak kalah saing dengan para kompetitor.

Setelah mencoba dengan 3 Smartphone Android yang pertama kali diluncurkan, ternyata hasilnya cukup memuaskan dan HMD Global terus mengembangkan perangkat Smartphone besutannya ini hingga pada akhirnya inovasi terakhir di pasaran yakni Nokia X6.

Simak Nih: Laris Manis, Ratusan Ribu Unit Nokia X6 Habis Terjual dalam 10 Detik!

Bahkan, semenjak masa pemesanan di pasar Tiongkok dimulai, antusias konsumen luar biasa, ini terbukti dari stock sebesar 700 juta unit semuanya ludes terjual hanya dalam waktu 10 detik saja. Berkat kesuksesannya ini, HMD Global menyatakan kalau pihaknya telah mendapatkan dana tambahan senilai US$ 1 juta atau setara dengan Rp 1.3 Triliun. Rencananya, dana tersebut akan dimanfaat semaksimal mungkin untuk membuat bisnisnya lebih berjaya.

HMD Global
Copyright ©ET Telecom

“Tujuan kami adalah menjadi salah satu pemain terkemuka di pasar Smartphone global, dan kesuksesan awal kami memperkuat keyakinan bisa melanjutkan pertumbuhan pada 20018 dan seterusnya,” seperti itulah yang diungkap oleh CEO HMD Global bernama Florian Seiche sebagaimana yang terlah tertulis pada laman Reuters.

Untuk kedua investor yang memasukkan dananya terhadap perusahaan HMD Global diantaranya yakni DMJ Asia Investment Opportunity dan juga FIH Mobile selaku menjadi anak perusahaan Foxconn sekaligus menjadi perusahaan yang memproduksi deretan Smartphone baru Nokia.

Ketahui Yuk: HMD Global Garap Nokia X5 dan Nokia X7 Usai Luncurkan Nokia X6 !

Perlu Anda ketahui bahwa perusahaan HMD Global adalah pemilik dari brand Nokia Mobile, beberapa waktu yang lalu perusahaan yang bermarkas pusat di Finlandia ini telah membeli royalti untuk brand sekaligus paten terhadap Nokia Corp. akan tetapi pihak Nokia tidak melakukan investasi langsung terhadap HMD.

Pendiri HMD Global ini yaitu sejumlah mantan eksekutif Nokia, kemudian mereka mengambil alih bisnis Feature Phone Nokia dari perusuahaan Microsoft pada tahun 2016 kemarin silam. Setelah itu HMD juga membuat persetujuan dengan Nokia Oyj untuk menggunakan nama legenda ini pada perangkat Smartphone dan pada akhirnya disetujui hingga berjaya sampai sekarang.

Tidak hanya fokus terhadap perangkat Smartphone Android modern saja, beberapa Ponsel fitur classic juga dibangkitkan lagi dengan spesifikasi dan desain lebih modern, salah satunya yang fenomenal adalah Nokia 3310. Disisi lain, dari data yang telah dikumpulkan oleh Counterpoint Research, semenjak dipegang oleh HMD Global ternyata Nokia menjadi brand penjualan terbesar di tahun lalu dalam kategori Feature Phone low-cost sehingga menduduki posisi 11 di pasar Smartphone Global.

baca juga: daftar harga nokia android terbaru bulan ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here