Sony Menyerah dari Bisnis Smartphone?

0
1594
Kenichiro Yoshida, CEO Sony

CEO Baru Sony Tidak Berfokus Terhadap bisnis Smartphone Lagi

Oketekno.com – Di tengah persaingan bisnis Smartphone yang sengit antara vendor dari berbagai Negara, namun nasib baik masih belum berpihak pada perusahaan asal Jepang satu ini, yaitu Sony. Bukannya terus mengalami kenaikan setelah meluncurkan berbagai perangkat Smartphone terbarunya, malah kemunduran yang terus dialaminya.

Untuk itu banyak yang mengatakan kalau pesaing Sharp ini bakal pensiun dari Dunia bisnis Smartphone. Hal ini juga di latar belakangi oleh rancangan 3 tahun mendatang yang telah disampaikan secara langsung oleh CEO baru bernama Kenichiro Yoshida.

Simak Nih: Sony Xperia XZ2 Premium Usung Layar 4K dan Dual Kamera Berkelas

Sebagaimana yang telah disampaikan oleh media Bloomberg, Kenichiro telah menyampaikan pada hari Selasa kemarin kalau pihaknya di masa mendatang akan lebih fokus terhadap layanan dan wilayah inti lain dari profitabilitas Sony. Dalam penyampaiannya itu, tidak membahas mengenai gadget atau ponsel sama sekali.

Kenichiro
Copyright ©GettyImages

Dan dari sinilah muncul berbagai pemikiran, ada yang mengatakan kalau perusahaan asal Jepang ini sudah memutuskan untuk berhenti dari bisnis Smartphone dan ada juga yang berpendapat kalau perusahaan asal Jepang ini masih belum menyerah dan akan tetap hadirkan Smartphone dengan inovasi yang lebih fresh meskipun alasan untuk berhenti dan beralih fokus terhadap layanan yang lain juga sudah cukup kuat.

Ketahui Yuk: Begini Nasib Sony Xperia XZ2 Setelah Digores, Dibakar dan Dibengkokkan!

Pada presentasinya kemarin, Kenichiro telah memabahas kata kunci Fokus. Memang selama ini penghasilan dan keuntungan yang besar selalu di dapat dari sensor kamera digital dan juga Ponsel, akan tetapi dibalik itu untuk bidang Smartphone Sony terus mengalami penurunan dengan cepat.

Seperti data yang telah dikumpulkan bahwa perusahaan Sony di tahun 2018 ini hanya mampu untuk meluncurkan 10 juta Smartphone saja, angka ini mengalami penurunan sebesar 22.5 juta jika dibandingkan dengan tahun lalu, bahkan perusahaan ini juga tidak bisa mendapatkan kepopulerannya lagi di Luar Asia.

Disisi lain, Console Game andalannya yakni PS4 juta telah mengalami penurunan hingga 18% pada Quartal pertama tahun 2018 ini, namun pihak eksekutif juga sudah mengakuinya kalau memang perangkatnya ini juga sudah berada di ujung siklus kehidupannya. Pembahasan ini hanya spekulasi sehingga apapun bisa terjadi kedepannya, kita tunggu saja informasi selanjutnya dari pihak Sony sendiri bagaimana nasib Bisnis Smartphone besutannya.

baca juga: Daftar Harga Hp Sony Xperia Terbaru bulan ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here