Fitur Baru Group Video Calling WhatsApp Resmi Diumumkan

0
2251
Group Video Calling WA
Copyright ©T2 Online

Video Call di WhatsApp Bisa Tampung Lebih dari 4 Orang

Oketekno.com – Sebagai salah satu layanan aplikasi Chatting paling populer, pihak pengembang WhatsApp terus memberikan berbagai fitur baru yang bisa membuat para penggunanya lebih puas karena kebutuhannya tercukupi. Salah satu hal yang mungkin masih belum didapat oleh pengguna W.A adalah video call yang hanya dalam jumlah terbatas alias 2 orang saja.

Dengan adanya fitur terbatas ini tentu pengguna yang ingin berkomunikasi dengan beberapa orang sekaligus akan terhambat. Namun sepertinya pihak developer sudah menjawab keluhan tersebut yaitu dengan cara menghadirkan Group Video Calling.

Ketahui Yuk: Share Post Facebook Bisa Langsung ke WhatsApp?

Kabarnya, untuk fitur terbaru yang sudah banyak dibicrakan selama beberapa waktu terakhir ini sekarang juga sudah bisa dinikmati oleh beberapa pengguna. Dari informasi yang disampaikan oleh akun Twitter WABeta Info, beberapa pengguna WhatsApp saat ini sudah bisa menikmati fitur Group Video Calling pada platform iOS maupun Android.

Group Video Calling WhatsApp
Copyright ©TechOne3

Dikarenakan masih dalam tahap uji coba, maka tidak semua penggunanya dapat menikmati fitur terbaru tersebut. Akan tetapi jika sudah masuk dalam versi Beta, maka sudah bisa dipastikan kalau semua penggunanya akan dapat menikmati fitur Group Video Calling ini dalam waktu dekat.

Ketahui Yuk: Kini WhatsApp Bisa Langsung Putar Video dari Instagram dan Facebook

Untuk Smartphone iOS, para pengguna sudah bisa mencoba fitur Group Video Calling ini pada aplikasi WhatsApp versi 2.18.52. Sedangkan untuk Smartphone dengan platform Android bisa melakukan update ke versi beta 2.18.145. Tidak semua pengguna sudah mendapatkan dukungan update ini, sehingga beberapa kalangan juga tidak akan bisa menemukan versi tersebut di Google Play Store maupun App Store.

Dari hasil screenshot yang sudah dibocorkan tersebut, nantinya setiap pengguna bisa melakukan video call dua arah. Jika ingin mengundang teman, bisa klik icon “+” yang terdapat pada layar pojok kanan atas dan memilih kontak yang dimiliki.

Ketika waktu peluncurannya, Mark Zuckerberg selaku menjadi CEO Facebook yang merupakan perusahaan Induk bagi WhatsApp ini juga telah menyatakan kalau fitur Group Video Calling ini nantinya bisa menampung 4 orang bahkan lebih dalam 1 waktu.

Namun sayang, untuk jadwal pengguliran update secara global terhadap seluruh pengguna yang ada di berbagai daerah masih belum diketahui lebih lanjut. Disisi lain, fitur yang turut disematkan pada versi Beta ini yaitu “Forwarded” sehingga sang pengguna dapat meneruskan pesan secara langsung tanpa copy paste.

baca juga: Cara Menggunakan Fitur Tersembunyi WhatsApp yang Belum Diketahui Banyak Orang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.