Bocoran Spesifikasi dan Wujud Xiaomi Redmi 6 Merebak di Jagat Maya!

0
1072
Penampakan Xiaomi Redmi 6
Copyright ©slashleaks via Phonearena

Penampakan Xiaomi Redmi 6 Beredar dengan Layar Poni!

OKETEKNO.COM – Di tahun ini nampaknya pabrikan smarrtphone Xiaomi benar-benar bersemangat dalam meluncurkan smartphone terbaru besutannya di pasaran. Keagresifan Xiaomi juga diiringi dengan memperluas pasaran hingga ke kawasan Eropa bahkan dalam waktu dekat akan memasuku pasar Amerika Serikat. Belum lama ini bocoran terbaru menunjukkan sang vendor tengah menyiapkan perangkat terbaru yang bertajuk Xiaomi Redmi 6. Bahkan bocoran spesifikasi dan wujudnya telah beredar di dunia maya, seperti apa?

Sementara itu bocoran Xiaomi Redmi 6 yang bersumber dari laman TENAA yakni badan sertifikasi mobile di China mengungkap ukuran layar dan juga dimensi perangkat. Berdasarkan bocoran yang beredar menyebutkan bahwa Redmi 6 hadir dengan membawa layar seluas 5.45 inci. Sedangkan untuk dimensi bodinya sendiri menawarkan ukuran 147.46 x 71.49 mm dengan bodi berketebalan 8.3 mm. Semua operasionalnya ditenagai oleh baterai dengan kapasitas 3000 mAh bertenaga.

Baca Juga Keren! Xiaomi Mi 8 Bakal Hadir dengan Casing Transparan

Sementara itu sejumlah sumber lain mengungkapkan bahwa kemungkinan spesifikasi tersebut adalah spek yang dibawakan Xiaomi Redmi 6A yang akan menjadi penerus Redmi 5A yang dirilis pada Februari 2018 lalu. Namun jika spekulasi tersebut benar, hal itu berarti smartphone tersebut menjadi perangkat Xiaomi Redmi 6 paling rendah.

Bocoran Xiaomi Redmi 6
Copyright ©slashleaks

Selain bocoran Xiaomi Redmi 6 yang berasal dari laman TENAA, bocoran sebelumnya memperlihatkan wujud dan tampang dari ponsel Tiongkok ini. Terlihat dengan jelas dari gambar tersebut bahwa perangkat akan didukung layar poni kekinian. Hanya saja bocoran tersebut masih diragukan oleh sejumlah kalangan. Pasalnya perangkat Redmi series umumnya ditujukan untuk segmen pasar entry level atau low-end. Sedangkan smartphone  android dengan notch atau layar poni sebagian besar hadir sebagai smartphone kelas menengah.

Baca Juga Di Toko ini, Harga Xiaomi Redmi S2 di Indonesia Dijual ‘Berbeda’!

Perbedaan lain dengan model Redmi 5A berdassarkan gambar tersebut adalah usungan kamera ganda di bodi belakangnya. Bukan hanya itu saja terlihat pula hadirnya sensor sidik jari yang tertanam di bagian belakang perangkat. Namun jika benar ini merupakan Xiaomi Redmi 6 dengan spesifikasi yang ada tersebut, dapat diduga bahwa handset tersebut siap menjadi smartphone terbaru jagoan Xiaomi selanjutnya. Perlu diketahui bahwa model Redmi 5A sendiri menjadi smartphone terlaris di triwulan pertama 2018 berdasarkan riset dari Counterpoint.

Sayangnya belum ada informasi terkait kapan perangkat akan meluncur di pasaran dan juga estimasi harga yang dilaelkan. Untuk kejelasan terkait Xiaomi Redmi 6 pada tanggal perilisan dan harga pastinya kita tunggu saja kabar terbaru dari Xiaomi.

Baca Juga Wujud Xiaomi Mi 8 Bocor di Jagat Maya, Miliki Layar Poni Menawan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here