HTC U12 Plus Resmi Diluncurkan, Smartphone Premium Pesaing Galaxy S9

0
523
HTC U12+ Transparan
Copyright ©GizmoChina

Tawarkan Varian Warna Transparan Juga

Oketekno.com – Akhirnya kemarin perangkat Smartphone HTC U12 Plus secara resmi diperkenalkan kepada publik. Perusahaan yang bermarkas pusat di Taiwan ini menghadirkan perangkat premium terbarunya ini dengan membawa sejumlah fitur unggulan yang bisa digunakan sebagai senjata persaingan saat tiba di pasar Global.

Selain itu, Smartphone ini membawa perubahan yang berarti dari sisi desainnya, yaitu memiliki casing berbahan kaca yang transparan untuk varian warna Translucent Blue. Sedangkan untuk varian warna lainnya masih tampak seperti perangkat Smartphone premium pada umumnya.

Simak Nih: Baterai Lenovo Z5 Disebut Mampu Bertahan Hingga 45 Hari!

Jika dilihat, desain yang diterapkan pada HTC U12 Plus kali ini tidak terlalu jauh berbeda jika dibandingkan dengan U11+ yang sudah beredar di pasaran sejak tahun 2017 kemarin. Smartphone terbaru milik HTC ini juga hadir dengan casing berbahan kaca dan memiliki desain 3D sehingga tampak lebih mewah, ditambah lagi bodi yang ramping sehingga Smartphone ini nyaman dibawa kemanapun.

HTC U12+ All View
Copyright ©GizmoChina

Kemudian dalam urusan tampilan visual, HTC U12 Plus memiliki layar Super LCD6 seluas 6 inch dan mampu menampilkan kualitas video beresolusi QuadHD+ dan memiliki aspek ratio layar sebesar 18:9 yang mana juga sudah didukung dengan HDR10.

Sedangkan untuk performanya, Smartphone ini hadir dengan komponen chip processor Qualcomm Snapdragon 845 dan ditandem dengan memori internal RAM seluas 6GB serta kapasitas penyimpanan ROM seluas 64GB atau 128GB. Dengan begini, HTC U12+ cukup mampu untuk bersaing dengan Samsung Galaxy S9, S9+, LG G7+ ThinQ, maupun Smartphone premium lainnya.

Ketahui Yuk: Varian Baru Infinix Hot S3 Siap Meluncur 2 Hari Lagi

Pada casing belakang, terdapat setup dual kamera yang masing-masing terdiri dari lensa kamera beresolusi 12MP dengan teknologi HTC UltraPixel 4 dan 16MP untuk Telephoto yang tersusun secara Horizontal. Kemudian dibawahnya ada sematan LED Flash yang akan menambah pencahayaan dan fingerprint sensor sebagai sistem keamanannya.

Dual kameranya ini memiliki fitur Zoom Optik 2x dan efek bokeh, selain itu bisa melakukan perekaman video berkualitas HDR10 serta memiliki sensor PDAF yang mana memiliki sensor PDAF super cepat serta didukung dengan laser autofocus juga. Disisi lain, HTC U12+ juga memiliki kemampuan perekaman video 4K @60 fps dan juga FullHD slow-mo @240 fps.

HTC U12+ Red Flame
Copyright ©GizmoChina

Sedangkan untuk dual kamera selfie yang tersematkan masing-masing memiliki resolusi 8MP dan sudah mendukung fitur Face Unlock. Dijalankan dengan sistem operasi Android Oreo dan bakal mendapat update Android P, HTC U12+ juga hadir dengan komponen baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Lalu untuk harga yang dibanderolkan yaitu senilai US$799 atau setara dengan Rp 11.3 jutaan untuk HTC U12 Plus 64GB dalam pilihan warna Ceramic Black, Translucent Blue, dan Flame Red. Sedangkan varian 128GB dijual dengan harga US$849 atau setara dengan Rp 12 juta hanya dalam opsi warna Translucent Blue dan Flame Red.

baca juga: Melalui Poster Ini, Tanggal Perilisan Meizu M6T Terkuak!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here