Tidak Akan Ada Generasi Penerus, Nasib Perusahaan Essential Sudah Diujung Tombak

0
1457
Andy Rubin Essential Phone
Copyright ©Techcrunch

Ada Permasalahan Internal, Petinggi Essential Banyak yang Mengundurkan Diri

Oketekno.com – Semenjak tahun 2015 silam, pendiri Android yang bernama Andy Rubin telah masuk dalam bisnis baru yaitu bisnis Smartphone. Ia mendirikan sebuah perusahaan bernama Essential dan berhasil meluncurkan Ponsel canggih pertamanya menjelang akhir tahun 2017 dengan membawa nama Essential Phone.

Meski membawa konsep desain yang telah mengubah sejarah Smartphone yaitu adanya notch pada layar, akan tetapi penjualannya tidak mampu memenuhi harapan. Bahkan, baru-baru ini ada kabar yang menyatakan kalau perusahaan milik Andy Rubin ini nantinya tidak akan meluncurkan Essential Phone generasi kedua.

Simak Yuk: Harga Vivo Z1 dan Spesifikasi, Phablet Layar Poni Stylish Dual Kamera

Tidak hanya itu saja, bahkan banyak laporan yang menyebut kalau perusahaan Essential sudah menyerah dan menyewa seorang penasihat dari Credit Suisse Group AG. Tujuannya adalah untuk mencari perusahaan atau investor yang memiliki keinginan untuk mengakuisisi Essential.

Andy Rubin
Copyright ©SFChronicle

Kebenaran dari informasi ini seakan semakin kuat saja, setelah banyak kabar kurang menyenangkan ini tersebar luas dimana-mana, Andy Rubin sendiri bahkan tidak menyangkalnya. Selain itu, beberapa waktu sebelumnya Ia juga sempat mengunggah kalau hak paten Essential akan dijual. Bahkan, sosok yang biasa disebut dengan bapak Android ini juga memberikan penegasan kalau pihaknya sudah tidak akan menghadirkan generasi selanjutnya untuk Essential Phone.

Ketahui Nih: Akankah Google Pixel 3 Hadir dengan Layar Berponi Juga?

Meski banyak kabar yang kurang menyenangkan, disisi lain masih ada media yang mengatakan kalau saat ini Essential tengah berfokus untuk mengembangkan produk Smart Home. Dengan adanya produk terbaru ini diharapkan monetize perusahaan dapat terangkat kembali. Disisi lain, ada juga yang mengatakan kalau Essential suatu saat nanti akan menggandeng perusahaan seperti Foxconn untuk menghadirkan Smartphone yang lebih fresh.

Perlu anda ketahui bahwa untuk perangkat Smartphone Essential Phone PH-1 yang telah diluncurkan memnjelang akhir tahun 2017 kemarin ini hanya mampu terjual sebanyak 150 ribu unit saja. Dikarenakan masih ada banyak masalah, perusahaan Essential juga terus melakukan pembaruan software untuk memperbaikinya. Bahkan, untuk membuatnya lebih terkenal lagi perusahaan ini sempat menghadirkan varian warna baru dengan harga miring.

Untuk kabar lainnya telah melaporkan kalau beberapa petinggi software dan hardware perusahaan ini telah mengundurkan diri karena adanya berbagai konflik internal. Terlebih, Vice President Marketing bernama Brian Wallace dan Head Hardware Engineering bernama Jo Tate juga hengkang dari perusahaan sehingga nasib sudah berada di ujung tombak.

baca juga: Sony Menyerah dari Bisnis Smartphone?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here