Vivo Y83 Resmi Meluncur, Usung Chip MediaTek Helio P22 dan Layar Poni!

0
1437
Vivo Y83
Copyright ©DroidPoin

Smartphone Layar Poni Vivo Y83 Dirilis, Ini Harganya!

OKETEKNO.COM  – Produsen smartphone Vivo akhirnya resmi meluncurkan smartphone terbaru di pasaran yang membuat gebrakan untuk segmen pasar kelas menengah. Perangkat tersebut bertajuk Vivo Y83 yang telah resmi dirilis di pasar China dengan membawakan desain layar poni yang cukup stylish dan kekinian, Bukan hanya  itu saja performa yang dibawakan perangkat ini juga cukup mumpuni dan responsif dimana dibekali kapasitas RAM dan storage besar.

Perangkat smartphone ini dipersenjatai dengan processor tangguh. Vivo membekalinya dengan processor besutan MediaTek Helio P22 dimana menawarkan clock speed mencapai 2.0 GHz yang siap menghasilkan performa handal dan responsif. Bukan hanya itu saja, kualitas grafis Vivo Y83 juga disokong dengan GPU PowerVR GE8320 yang siap menyuguhkan grafis mulus dan halus.

Baca Juga Bukan Vivo Apex, Inikah Nama yang Akan Digunakan Oleh Smartphone Futuristik Vivo?

Performa yang dibenamkan dalam smartphone android ini sendiri juga cukup mumpuni. Bagaimana tidak di dalamnya telah diperkuat dengan RAM 4 GB sehingga mampu menjalankan multitasking da juga komputasi lancar tanpa lag. Ponsel android Vivo Y83 juga disokong dengan kapasitas internal besar dimana membawakan memori internal 64 GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD untuk menampung berbagai macam file hingga kapasitas mencapai 256 GB lebih lapang.

Vivo Y83
Copyright ©DroidPoin

Bentang layar yang dibawakan dalam perangkat ini juga terbilang lapang dimana mengusung diagonal layar seluas 6.22 inci sehingga hadir sebagai phablet mumpuni. Yang menarik layarnya mengusung layar poni dengan resolusi 720 x 1520 pixels yang menghasilkan layar penuh dalam aspek rasio 19:9 memanjang. Usungan layar poni ini memang sama dengan Vivo V9 dan Vivo Z1 yang baru saja diperkenalkan dalam notch dibagian atas. Bahkan bezellnya juga cukup ramping yang menjadi kelebihan tersendiri pada Vivo Y83.

Di sektor fotografi, phablet Vivo Y83 ini menawarkan kamera mumpuni dimana ditanamkan kamera berkekuatan 13 MP yang telah didukung LED Flash serta bukaan lensa f/2.2. Sementara untuk kebutuhan selfie menawarkan kamera berkekuatan 8 MP dengan bukaan lensa f2.2 siap menghasilkan bidikan gambar yang cukup cemerlang dan jernih. Bahkan dibekalkan pula fitur AI Beauty yang mampu menghasilkan gambar selfie lebih menjanjikan.

Baca Juga Hore, Vivo Z1 Resmi Dirilis dengan Bersenjatakan Snapdragon 660 AIE!

Bodi phabet ini sendiri terbilang ramping dan tipis dengan ketebalan mencapai 7.7 mm. Operasionalnya juga telah ditenagai baterai berkapasitas 3260 mAh bertenaga. Vivo Y83 ini hadir dengan dibalut antarmuka Futouch 4.0 dengan menjalankan sistem operasi Android Oreo v8.1. Perangkat ini hadir dengan menyajikan tiga varian warna yakni Black, Red dan Aurora White.

Smartphone android besutan Vivo ini telah resmi meluncur di pasaran. Harga Vivo Y83 terbaru dibanderol 1489 Yuan atau setara Rp 3.2 jutaan per unitnya. Sayangnya belum ada konfirmasi dari pihak Vivo terkait ketersediaannya secara global atau di luar pasar China. Namun perlu diketahui Indonesia dan India merupakan pasar potensial Vivo untuk meluncurkan ponsel terbarunya.

Baca Juga Teaser Undangan Peluncuran Vivo Apex Beredar, Melenggang 12 Juni 2018?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.