Seluruh Smartphone Samsung Galaxy Bakal Dukung Asisten Virtual Bixby

0
1163
All Samsung Galaxy Bixby
Copyright ©Unbox

Petinggi Samsung Sudah Berikan Konfirmasi Resmi

Oketekno.com – Sebagai salah satu perusahaan elektronik ternama di Dunia, Samsung tidak hanya mengembangkan perangkat keras yang semakin canggih saja melainkan dalam urusan software juga mengalami perkembangan yang cukup pesat. Salah satu perangkat lunak yang terus mengalami perkembangan adalah Asisten Virtualnya yang bernama Bixby.

Tidak hanya terpasang pada perangkat Smartphone saja, asisten virtual ini juga tersematkan di berbagai perangkat elektronik canggih besutan Samsung lainnya juga. Akan tetapi untuk fokusnya lebih terhadap Smartphone karena bisa berguna untuk masyarakat lebih banyak.

Simak Nih: Harga Samsung Galaxy S Light Luxury aka Samsung Galaxy S8 Lite dan Spesifikasi Mewah

Akan tetapi hal ini dirasa masih kurang saja, pasalnya untuk perangkat Smartphone yang sudah mendapatkan dukungan masih kelas menengah dan atas saja, sedangkan untuk Galaxy Series yang menyasak kalangan kebawah masih belum mendapatkannya juga.

Bixby
Copyright ©Gizbot

Namun pihak Samsung telah memberikan pengumuman kalau pihaknya akan mengintegrasikan teknologi asisten cerdas Bixby ini ke seluruh perangkatnya di tahun 2020 mendatang. Bahkan, Kim Hyun-suk selaku menjadi Head Consumer Electronics Samsung juga telah mengkonfirmasi hal tersebut.

Kim telah menyatakan kalau Samsung nantinya akan menghadirkan konektivitas internet serta asisten virtual (Bixby) terhadap seluruh perangkat besutannya di tahun 2020 mendatang. Hal ini bertujuan untuk menciptakan ekosistem melalui sebuah aplikasi SmartThings.

Ketahui Yuk: Samsung Galaxy J6 dan Galaxy J4 Resmi Dirilis, Ini Harganya!

Selain itu, Ia juga mengakui kalau kehadiran asisten virtualnya di waktu lampau memang tidak dapat berfungsi maksimal, hal ini disebabkan oleh kurangnya kohesi serta berbagai produk yang telah dikirimkan. Oleh karena itulah, pihak Samsung tidak ingin mengulang kesalahan serupa lagi sehingga semuanya akan lebih cenderung berpusat pada teknologi AI saja.

Hal ini memang cukup wajar, pasalnya untuk teknologi AI saat ini merupakan momok terpenting bagi banyak produsen dalam perkembangan produk besutannya, khususnya untuk vendor Smartphone. Disisi lain, perusahaan asal Korea Selatan itu juga mengatakan kalau teknologi AI ini adalah salah satu bentuk fokusnya untuk menandingi perusahaan teknologi asal Tiongkok dan juga Amerika Serikat.

Terlebih lagi saat ini Samsung juga sudah membuat 3 riset AI serta membentuk Dewan AI yang terdiri dari 20 orang pejabat Samsung yang bertemu sebulan sekali. Dengan begini perkembangan Asisten Virtual Bixby akan lebih terjamin kualitasnya.

baca juga: Bocor di GeekBench! Skor Samsung Galaxy Note 9 Exynos Lebih Tinggi Dibanding Snapdragon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.