Jadi Ngebut! Ini Dia Cara Membuat SSD Sendiri Gratis Tanpa Ribet

0
900
SSD
Copyright ©monclick

Trik Membuat SSD Sendiri dengan Mudah Tanpa Biaya

Oketekno.com – Sebagai perangkat yang serbaguna, Komputer atau Laptop harus memiliki performa yang handal dan cepat. Perlu diketahui bahwa untuk cepat tidaknya performa perangkat ini tidak hanya ditentukan oleh Processor dan RAM saja melainkan peran Hardisk juga sangat diperlukan karena memang sistem operasi yang dijalankan sangat bergantung pada perangkat penyimpanan tersebut.

Nah, supaya kecepatan maksimal kalian sangat disarankan untuk menggunakan perangkat penyimpanan SSD yang merupakan inovasi terbaru guna menjawab kebutuhan pengguna yang ingin serba cepat. Memang untuk saat ini sudah banyak pilihan jenis SSD di pasaran, namun sayang harganya relatif mahal.

Simak Nih:Cara Bermain Game PS3 di Laptop atau Komputer Tanpa Kendala Lag

Akan tetapi bagi kalian yang ingin merasakan sensasi menggunakan SSD tanpa harus membelinya alias gratis. Mau tau triknya? Yuk, simak pembahasan selengkapnya mengenai Cara Membuat SSD Sendiri Gratis Tanpa Ribet berikut ini.

Cara Membuat SSD Sendiri Gratis Tanpa Ribet

Untuk melakukan cara ini kita akan memanfaatkan komponen RAM yang terpasang. Kalau memang berhasil, kecepatannya bisa melebihi SSD NVMe loh, keren kan?

Pertama, kita download dan install terlebih dahulu aplikasi yang bernama RAMDisk, silahkan unduh melalui layanan website terpercaya saja supaya aman dari virus.
(Link: http://memory.dataram.com/products-and-services/software/ramdisk)

RAMDisk
Copyright ©Oketekno

Kalau sudah selesai instalasi, maka langkah selanjutnya yakni buka software tersebut dan pada kolom nomor 1, kita masukkan ukuran SSD yang diinginkan, ini tergantung terhadap besarnya kapasitas RAM yang tersedia ya guys, jadi jangan ceroboh dan buat secukupnya saja karena kalau RAM sampai kurang maka performa juga masih tetap akan lemot. Untuk versi gratis maksimal hanya 1GB, sedangkan untuk versi berbayar bisa mencapai 64GB. Jika sudah ditentukan, langkah selanjutnya yakni klik RAMDisk.

Ketahui Juga: Cara Hack WiFi Menggunakan Komputer

Cara Membuat SSD Sendiri Gratis Tanpa Ribet 1
Copyright ©Jalantikus

Cara Membuat SSD Sendiri Gratis Tanpa Ribet berikutnya yakni kita lihat hasilnya pada menu This PC atau Computer. Dengan begini kalian nantinya akan menemukan drive dengan nama RAM. Itulah penyimpanan cepat yang bisa kalian gunakan.

Cara Membuat SSD Sendiri Gratis Tanpa Ribet 2
Copyright ©Jalantikus

Seperti itulah guys Cara Membuat SSD Sendiri Gratis Tanpa Ribet yang bisa kalian coba terapkan sendiri pada perangkat komputer atau laptop kalian. Kalau ada kapasitas RAM tak terpakai, sayang kan kalau tidak digunakan? Selamat mencoba dan semoga berhasil.

baca juga: Cara Membuat Virus Perusak Sistem Komputer Hanya Dalam Hitungan Detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here