Wow, Kamera HTC U12+ Kalahkan Kamera Huawei P20 di DxOMark!

0
830
HTC U12+ Red Flame
Copyright ©GizmoChina

HTC U12+ Miliki Kamera Terbaik, Geser Huawei P20!

OKETEKNO.COM – Pasar smartphone global memang kembali kehadiran ponsel tangguuh terbaru dimana kali ini datang dari vendor HTC. Vendor asal Taiwan tersebut resmi meluncurkan smartphone bertajuk HTC U12+ sebagai perangkat premium yang dibekali dengan spesifikasi mumpuni. Bahkan smartphone layar penuh ini juga dibekali dengan kamera menajnjikan. Usut punya usut kamera yang dibawakan HTC U12 Plus ini dikabarkan mampu kalahkan Huawei P20 yang dibuktikan pada perolehan skor di DxOMark. Benarkah?

Bukan hanya dibekali dengan dapur pacu dan performa yang memang mumpuni, usungan kamera yang dimiliki HTC U12+ memang menjanjikan. Hal ini terbukti dengan perolehan skor DxOMark yangg terbilang cukup tinggi. Bahkan skor yang didapat sukses mengungguli skor kamera yang dikantongi oleh flagship Huawei yakni P20 yang diketahui memiliki kamera ciamik.

Baca Juga HTC U12 Plus Resmi Diluncurkan, Smartphone Premium Pesaing Galaxy S9

Perlu diketahui bahwa smartphone HTC U12+ ini didukung dengan kamera ganda pada bodi belakangnya yang memiliki resolusi mumpuni. Usungan dual kameranya yakni kamera utama dengan resolusi 12 MP membawa sensor wide angle dan bukaan lensa f/1.75. Sementara kamera sekundernya didukung resolusi 16 MP dengan sensor telephoto dan bukaan lensa f/2.6. Bahkan HTC juga membekalinya dengan kemampuan merekam video berkualitas 4K pada kecepatan 60fps serta fitur Slow Motion Video pada 240fps dan dukungan OIS Sensor.

Ketika dilakukan uji coba oleh DxOMark yang memang lama untuk menguji kemampuan kamera smartphone, hasil yang didapat oleh HTC U12+ terbilang sangat memuaskan. Pasalnya nilai keseluruhan yang diperoleh mencapai skor 103. Hal ini menobatkan HTC U12 Plus berada di peringakt kedua sekaligus sukses menggeser posisi Huawei P20 yang memperoleh skor 102. Sedagkan pada peringkat pertama masih diduduki oleh Huawei P20 Pro dengan skor 109.

HTC U12+ DxOMark
Copyright ©DxOMark

Sementara itu jika dijabarkan lebih rinci, nilai uji DxOMark saat mengambil foto dengan perangkat ini diketahui HTC U12+ memperoleh skor 106. Sementara saat perangkat digunakan untuk merekam video, perangkat memperoleh skor mencapai 95.

Perlu diketahui, saat ini HTC U12 Plus sendiri telah meluncur dan dapat dipesan secara pre order di sejumlah negara. Harga HTC U12+ sendiri dibanderol mencapai USD 99 atau setara Rp 11.3 jutaan untuk model internal 64GB. Sementara versi tertingg U12+ dijual dengan harga USD 849 atau setara dengan harga Rp 12 jutaan yakni dengan internal 128 GB.

Baca Juga HTC Siap Luncurkan Smartphone BlockChain Pertamanya “Exodus”, Keunggulannya?

Pihak HTC  sendiri diketahui masih menjalankan sistem Edge Sense dengan versi terbaru dimana perangkat ini dapat mengenali remasan tangan penggunanya di pinggiran smartphone. Tombol-tombol yang terletak disamping kini dapat memberikan haptic feedback. Sementara untuk operasionalnya sendiri HTC U12+ dibekali dengan baterai yang cukup bertenaga dalam kapasitas 3500 mAh.

Jeroan yang dimiliki oleh HTC U12+ dtenagai chipset besutan Qualcomm yakni Snapdragon 845 dengan diperkuat oleh RAM 6 GB menghasilkan performa tangguh. Selain itu smartphone ini juga dibekali dengan asisten digital yakni Google Assistant dan Mazon Alexa. Sedangkan khusus untuk versi China sendiri membawakan asisten digital dari Baidu Assitant. Sayangnya belum diketaui informasi terkait ketersediaan HTC U12 Plus di Indonesia mengingat pasaran ponsel HTC di tanah air tidak terlalu tinggi. Kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Samsung Galaxy J4 dan Galaxy J6 Mejeng di Toko Online Indonesia, Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here