iPhone 2019 Besutan Apple Akan Dijejali Triple Kamera dan Sensor 3D!

0
1460
iPhone Triple Camera
Copyright ©TechJuice

Rumor iPhone 2019 Mendatang Membawa Fitur Revolusioner!

OKETEKNO.COM – Pabrikan Apple memang telah resmi meluncurkan iPhone X yang memulai debut sejak 22 September 2017 lalu dimana bertepatan dengan ulang tahun iPhone yang ke-10. Hingga kini popularitas perangkat tersebut masih sangat tinggi yang bahkan masih dianggap sebagai smartphone Apple yang cukup revolusioner. Popularitas iPhone anyar besutan Apple tersebut juga didukung sejumlah fitur terbaru didalamnya. Kini bocoran terbaru mengenai iPhone yang dirilis 2019 juga akan dibekali fitur revolusioner. Kabarnya iPhone 2019 akan menggendong tiga kamera sekaligus dan juga sensor 3D, benarkah?

Menurut informasi yang didapat dari sumber di Taiwan mengungkapkan bahwa setidaknya satu dari smartphone Apple yang akan meluncur tahun 2019 mendatang akan dibekali tiga kamera sekaligus atau triple kamera dengan didukung sensor 3D untuk keperluan Augmented Reality (AR). Dua dari tiga kamera iPhone 2019 yang disematkan nantinya akan dapat melihat objek dari sudut pandang yang berbeda sehigga mampu menghasilkan objek 3D keren.

Baca Juga Tertunda, iPhone SE 2 Baru Meluncur Bulan September 2018?

Sejumlah analis mengutarakan pendapatnya bahwa jika memang benar bahwa vendor Apple di tahun 2019 nanti akan menyiapkan iPhone terbaru dengan tiga kamera dan sensor 3D, tentunya hal ini menjadi omplementasi yang sangat baik dari teknologi kamera yang digarap Apple. Selain itu disebutkan pula bahwa fitur pada iPhone 2019 ini nantinya bahkan jauh lebih bagus dari ToF (Times of Flight) yang merupakan waktu yang diperlukan laser untuk memantulkan obyek di sekitarnya.

iphone 2019
bukan gambar resmi, gambar mockup buatan Martin Hajek via iDrop News

Sejumlah prediksi menyebutkan bahwa tiga kamera dalam iPhone 2019 ini akan memiliki panjang fokus yang lebih panjang dan akan memperkenalkan zoom optik 3X. Untuk diketahui usungan triple kamera dengan kualitas bidikan mumpuni dan bagus saat ini baru dimiliki pada perangkat kelas atas Huawei P20 Pro.

Baca Juga Update iOS 11.4 Versi Final Digulirkan oleh Apple, Ini Fitur Terbarunya!

Sementara menurut keterangan dari sumber tersebut, pihak Apple sendiri kemungkinan besar akan memperoleh pasokan komponen kamera untuk iPhone 2019 dari Sony, Sharp, LG dan Dali. Diantara para pemasok komponen kamera itu nampaknya hanya Dali yang memiliki kemampuan untuk mencocokkan permintaan Apple serta menyanggupi dalam memenuhi orderan tepat pada waktunya.

Namun sayangnya hingga sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut terkait nama yang akan dibawakan iPhone 2019 dengan tripe kamera dan sensor 3D ini. Selain itu belum ada bocoran mengenai spesifikasi dan jadwal peluncuran dari perangkat tangguh ini. So, nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Desak FCC, Apple Sudah Mulai Garap iPhone Berteknlogi 5G?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here