Apple Tengah Siapkan Perangkat dengan OS Gabungan MacOS dan iOS?

0
1080
Apple Show
Copyright ©Liputan6

Tidak Bisa Hadir Dalam Waktu Dekat

Oketekno.com – Beberapa waktu yang lalu sempat ada informasi kalau kedua sistem operasi andalan milik Apple yaitu MacOS dan iOS akan digabungkan menjadi 1 sehingga pengguna bisa lebih mudah dan dapat sama-sama menikmati fitur yang berada di 2 OS tersebut dalam 1 perangkat saja.

Akan tetapi seringkali pihak Apple telah menolak kabar tersebut dan menegaskan kalau pihaknya tidak bakal melakukan hal tersebut. Namun, belum lama ini laporan terbaru yang mengatakan fakta bertolak belakang dengan pernyataan Apple tersebut.

Simak Nih: iPhone 2019 Besutan Apple Akan Dijejali Triple Kamera dan Sensor 3D!

Kemarin lalu telah muncul laporan yang mengatakan kalau Apple tengah dikabarkan kalau pihaknya saat ini tengah melakukan uji coba perangkat baru dengan kode ‘Star’. Selain itu informasi ini juga memuat kalau perangkat terbarunya kali ini disebut-sebut akan dijalankan dengan sistem operasi gabungan antara MacOS dan iOS besutannya.

Apple Product
Copyright ©HSN

Dari informasi yang telah disampaikan oleh BGR, perangkat teknologi canggih ini akan hadir dengan layar sentuh, dengan dukungan chip processor ARM, dan memiliki konektivitas LTE. Selain itu, perusahaan Apple juga dikabarkan kalau pihaknya sudah mulai meminta manufaktur untuk menciptakan perangkat teknologi terbarunya kali ini.

Ketahui Yuk: Update iOS 11.4 Versi Final Digulirkan oleh Apple, Ini Fitur Terbarunya!

Disisi lain, media Digitimes malah sudah memberikan kabar kalau perusahaan asal Amerika ini juga sudah memulai untuk menggarap perangkat yang dimaksudkan tersebut. Dari keterangan yang telah disampaikan oleh sumber anonim, Pihak Pegatron juga sudah mendapatkan pesanan untuk menciptakan MacBook dengan basis ARM dan telah menggunakan kode ‘Star’ serta memiliki nomor serial N84.

Akan tetapi masih belum bisa dipastikan juga informasi mengenai perangkat tersebut bakal terjadi. Hal ini dikarenakan seorang blogger Bloomberg bernama Mark Gurman telah menjelaskan kalau untuk nomor serial N84 ini nantinya akan menjadi perangkat Smartphone dengan sistem operasi iOS yang mana bakal menjadi suksesor iPhone X dengan banderolan harga yang lebih murah.

Namun tidak menutup kemungkinan juga kalau perangkat yang dimaksudkan disini nantinya tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat. Hal itu disebabkan masih membutuhkan waktu lebih lama lagi bagi perusahaan Apple untuk mengembangkan chip khusus untuk Mac sebagaimana yang telah dibuat untuk perangkat iPad dan iPhone.

baca juga: Apple dan Samsung Siapkan Pemindai Sidik Jari Ultrasonik di Bawah Layar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here