Tidak Bakal Ada Xiaomi Mi A2, Tapi…

0
2687
Xiaomi Smartphone
Copyright ©Dunia Teknologi

Xiaomi Bakal Hadirkan Penerus Xiaomi Mi A1 dengan Nama yang Berbeda

Oketekno.com – Setahun yang lalu perusahaan Xiaomi telah meluncurkan perangkat Smartphone bernama Mi 5X di Tiongkok. Akan tetapi masyarakat Global lebih mengenalnya dengan Xiaomi Mi A1 karena memang Smartphone ini merupakan re-brand dari Mi 5X.

Keduanya memiliki desain sama dan juga spesifikasi sama, akan tetapi yang membedakan hanyalan sistem operasi yang dijalankan. Untuk Xiaomi Mi A1 telah dijalankan dengan sistem operasi Android One, alias tanpa balutan interface khas MiUI.

Simak Nih: Teaser Ini Buktikan Bahwa Xiaomi Mi 8 Akan Debut Secara Global!

Akan tetapi sayang untuk pemasaran dari Smartphone Xiaomi Mi A1 ini cukup singkat, tidak mampu bertahan selama 7 bulan setelah mulai pemasarannya, untuk proses produksinya sudah dihentikan. Namun perusahaan asal Tiongkok ini bukannya menyerah dalam menghadirkan perangkatnya yang lebih baru lagi/generasi penerusnya.

Mi A2
Copyright ©Bukalapak

Belum lama ini telah ada informasi yang menyebutkan kalau perusahaan Xiaomi akan melakukan re-brand dari Mi 6X dengan menggunakan nama Mi A2, seperti yang telah diterapkan oleh Mi 5X. Akan tetapi sayangnya dalam diskusi tersebut salah satu perwakilan dari Xiaomi telah menyatakan kalau tidak akan ada perangkat Smartphone Mi A2, meski begitu untuk proses produksi Smartphone Android murni alias Android One masih akan tetap dilanjutkan di waktu mendatang.

Ketahui Yuk: Xiaomi Mi 8 SE Hadir dengan Snapdragon 710

“Tidak ada ponsel dengan nama itu ( Mi A2 ). Akan tetapi kami akan membuat lebih banyak ponsel Android One.” Seperti itulah yang diucapkan oleh perwakilan Xiaomi sebagaimana yang telah dilaporkan oleh Digit India.

Dikarenakan memang masih minim sekali dengan informasi, maka kehadiran generasi penerus dari Xiaomi Mi A1 ini juga masih menjadi misterius dan bocoran spesifikasinya juga masih belum terungkap. Perlu Anda ketahui bahwa perangkat Smartphone Android One pertama dari Xiaomi ini telah dijalankan dengan OS Android 7.1.2.

Kemungkinan besar alasan utama perusahaan Xiaomi tetap meluncurkan perangkat Smartphone Android One ini adalah respond dari Mi Fans yang memuaskan. Hal ini bisa diketahui dari beberapa waktu lalu Xiaomi telah mengadakan polling melalui akun twitter resminya dan kepuasan para Mi Fans terhadap Android One lebih besar jika dibandingkan dengan balutan interface MIUI.

baca juga: Xiaomi Mi Band 3 Pasti Hadir Tanggal 31 Mei Besok, Ini Buktinya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.