Smartphone Pertama dengan Pemindai Wajah 3D Resmi Diluncurkan, Berikut Harganya!

0
3141
Xiaomi Mi 8 Price
Copyright ©GSMArena

Xiaomi Mi 8 Hadir dengan atau Tanpa Notch

Oketekno.com – Setelah sekian lama dinanti, akhirnya acara perayaan Ulang tahun Xiaomi ke 8th telah usai di gelar kemarin. Pada acara tersebut telah diluncurkan beberapa produk teknologi terbarunya, dan salah satunya yang mungkin sudah ditunggu sejak lama adalah Smartphone Xiaomi Mi 8 yang kabarnya memang diciptakan khusus untuk memperingati hari jadinya yang ke 8.

Smartphone ini telah hadir dengan komponen chip Qualcomm Snapdragon 845 dan memiliki setup dual kamera dan dual GPS juga. Selain itu, untuk Smartphone ini juga merupakan perangkat pertama Xiaomi yang mengadopsi layar berponi dan bisa disembunyikan pula sehingga sang pengguna lebih leluasa mengoperasikannya.

Simak Nih: Xiaomi Mi A2 Akan Miliki Varian Terjangkau Lho, Ini Harga dan Fiturnya!

Tidak hanya itu, Xiaomi Mi 8 juga berbeda dengan perangkat Smartphone Android lainnya yang menawarkan sistem keamanan pemindai sidik wajah karena edisi spesial dari Xiaomi ini telah menjadi ponsel Android pertama yang mengusung sensor keamanan pemindai wajah 3D, bahkan Xiaomi juga mengklaim kalau sensor pemindai wajah 3D miliknya ini juga mampu melakukan pemindaian meski dalam kondisi cahaya minim sekalipun.

Example Photos
Copyright ©GSMArena

Untuk Smartphone Xiaomi Mi 8 ini telah diperkenalkan sendiri oleh Lei Jun selaku menjadi CEO Xiaomi. Pada sektor kameranya, Smartphone ini telah mengadopsi setup dual kamera utama yang masing-masing lensanya beresolusi 12MP dengan aperture f/1.8 dan 12MP yang memiliki bukaan f/2.4, 1,0 1.0 µm yang berperan sebagai lensa telephoto. Selain itu, Mi 8 juga sudah dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan yang telah di optimasi sehingga mampu menghasilkan kinerja yang lebih baik.

Ketahui Yuk: Teaser Ini Buktikan Bahwa Mi 8 Akan Debut Secara Global!

Sedangkan untuk kamera selfie yang tertanamkan yaitu beresolusi 20MP dengan aperture f/2.0. tidak lupa juga kalau lensa kamera depannya ini juga telah didukung dengan teknologi AI Selfie dan AI Beautify.

Usungan layar yang tertanam yaitu panel AMOLED seluas 6.21 inch besutan Samsung, lalu untuk aspek rationya yakni sebesar 18.7:9 dengan kualitas tampilan video FullHD+. Dikarenakan hadir di kelas premium dan memiliki body tipis, Xiaomi Mi 8 tidak memiliki port audio jack 3.5mm dan hanya terdapat port USB Type-C saja untuk semua fungsionalitas.

Lalu untuk masalah harga, varian 6GB RAM/ROM 64GB memiliki banderolan harga 2.699 Yuan atau setara dengan Rp 5.8 juta. Sedangkan untuk Xiaomi Mi 8 dengan varian RAM/ ROM 6GB/128GB dijual 2.999 Yuan atau setara dengan Rp 6.5 jutaan, lalu varian 6GB/256GB bakal dijual dengan harga 3.299 Yuan atau sama dengan Rp 7.1 Juta.

baca juga: Tidak Bakal Ada Xiaomi Mi A2, Tapi…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here