Dirilis Resmi, Ini Spek dan Harga Xiaomi Mi 8, Mi 8 SE dan Mi 8 Explored Edition!

0
1668
Copyright ©Phonearena

Xiaomi Mi 8, Mi 8 SE dan Mi 8 Explored Edition Resmi Melenggang!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Xiaomi akhirnya resmi merilis smartphone terbaru besutannya yang menjadi edisi khusus perayaaan hari ulang tahun ke-8. Sesuai dengan teaser yang sebelumnya beredar, vendor asal Tiongkok tersebut resmi memperkenalkan model Xiaomi Mi 8 yang hadir dalam tiga varian sekaligus. Ketiga varian tersebut adalah Mi 8 reguler, Mi 8 SE dan Mi 8 Explored Edition dimana spesifikasi yang dibawakan cukup menggoda dan menarik.

Melihat sekilas model Xiaomi Mi 8 sendiri memang terlihat memiliki kemiripan dengan iPhone X dimana bodinya dikemas dalam balutan kaca menawan. Selain itu usungan kamera gandanya didesain vertikal dengan layar poni lebar di baguan atas untuk penempatan kamera depan, sensor hingga lubang suara. Bukan hanya itu notch atau poni saja namun di panel depan Mi 8 juga memiliki dagu dengan bagian bawah dikemas dalam konsep asimetris.

Baca Juga Kualitas Kamera Xiaomi Mi 8 Setara dengan Galaxy S9+, Ini Kata DxOMark!

Untuk model Xiaomi Mi 8 sendiri hadir dengan membawakan spesifikasi yang cukup mumpuni dan menjanjikan. Layarnya dikemas dalam panel AMOLED besutan Samsung seluas 6.21 inci dimana didukung fitur Always-On serta membawakan resolusi Full HD+ cemerlang. Rasio layar terhadap bodinya sendiri mencapai 88.5 persen dengan kecerahan hingga 600 nits.

Untuk dapur pacu dari Xiaomi Mi 8 sendiri dipersnejatai oleh chipset tangguh besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 845 yang juga dipasang pada LG G7+ ThinQ. Performanya diperkuat dengan RAM 6GB menawarkan kemampuan multitasking tanpa lag. Mi 8 sendiri hadir dalam tiga varian interal berbeda yakni 64GB, 128GB dan 256GB. Sang vendor bahkan belum lama ini pamer ketangguhan Mi 8 dengan perolehan skor ANTuTu mencapai 301.472 yang menjadi rekor baru. Selain itu Mi 8 juga telah dibekali sensor inframerah juga kamera mumpuni yang mendukung pemindaian wajah 3D sehingga memungkinkan pengguna membuka kunci layar dengan mudah menggunakan wajah ditempat minim penerangan sekalipun.

Xiaomi Mi 8 View
Copyright ©Wccftech

Usungan kamera ayang dibenamkan pada Xiaomi Mi 8 membawakan dual kamera belakang dalam komposisi 12 MP + 12 MP dengan bit 1.4um pixel serta sejumlah fitur seperti 4-axis OIS, Autofocus Dua pixel hingga mode potrait berbasis AI atau kecerdasan buatan. Teknologi AI kameranya dapat digunakan mendeteksi obyek dengan lebih optimal. Sementara untuk kamera depan membawakan resolusi 20 MP dengan piksel 1.8 um juga fitur Selfies AI hingga mode Beauty menawan. Bahkan hasil jepretan selfie kamera Mi 8 tak kalah dengan hasil jepretan kamera iPhone X dan Huawei P20.

Selain itu phablet terbaru Xiaomi ini juga didukung GPS Dual frekuensi yang akan lebih akurat dibandingkan dengan GPS frekuensi tunggal dimana diklaim mampu bekerja lebih optimal di kawasan metropolitan.

Baca Juga Xiaomi Mi A2 Akan Miliki Varian Terjangkau Lho, Ini Harga dan Fiturnya!

Sementara untuk banderolan harga Xiomi Mi 8 varian 64GB dilepas CNY 2699 atau setara Rp 5.4 jutaan. Sementara Mi 8 varian 128 GB dibanderol CNY 2999 atau setara Rp 6 jutaan dan varian tertinggi adalah Mi 8 256GB dengan label CNY 3299 atau setara harga Rp 6.6 jutaan per unitnya.

Selanjutnya model yang kedua adalah Xiaomi Mi 8 SE yang hadir sebagai smartphone pertama di dunia dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710. Perangkat ini juga menaarkan layar AMOLED namun dengan bentang 5.88 inci dimana juga didukung dual kamera berkonfigurasi 12MP + 5MP.

Xiaomi Mi 8 Explored Edition
Copyright ©Phonearena

Dan model yang ketiga adalah Xiaomi Mi 8 Explored Edition yang disebut paling menarik dan mencuri perhatian. Pasalnya smartphone ini hadir dengan dukungan sensor fingerprint di layar layaknya Vivo X20 Plus UD dan X21UD. Selain itu Mi 8 Explored Edition juga dibekali dengan kapasitas internal 128 GB dengan RAM 8 GB tangguh. Performanya disokong chip Qualcomm Snapdragon 845.

Yang paling menarik dan keren dari model Mi 8 Explored Edition ini adalah pada penampilannya dimana casing belakangnya didesain tembus pandang sehingga pengguna dapat melihat bagian dalam dari ponsel cerdas ini. Harga Xiaomi Mi 8 Explored Edition sendiri dilepas CNY 3699 atau setara Rp 7.2 jutaan per unitnya. Tertarik?

Baca Juga Teaser Ini Buktikan Bahwa Xiaomi Mi 8 Akan Debut Secara Global!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here