Kredit Smartphone Meningkat, Ini 3 Brand yang Mendominasi Pasar Indonesia

0
2557
Smartphone Store
Copyright ©validnews

Permintaan Kredit Smartphone Akan Terus Meningkat Hingga Bulan Depan

Oketekno.com – Ketika Hari Raya, sebagian besar masyarakat pastinya akan menggunakan berbagai barang baru, mulai dari style hingga barang-barang bawaan seperti Smartphone dan semacamnya. Nah, sebagai alat teknologi canggih yang memiliki manfaat serbaguna ini tentu menjadikan perangkat Smartphone menjadi salah satu barang incaran bagi masyarakat luas.

Baru-baru ini telah ada laporan informasi kalau permintaan kredit Smartphone di bulan Ramadhan dan menjelang lebaran di Surabaya ini meningkat cukup drastis. Fakhrunnas Irfany selaku menjadi City Manager Home Credit Indonesia telah menyatakan kalau memang bulan Ramadhan dan Lebaran adalah musim melonjaknya untuk permintaan kredit barang elektronik.

Simak Nih: Vivo NEX Series Siap Jadi Penantang Terkuat Mi 8 Series

“Di Surabaya, permintaan kredit handphone cukup tinggi. Hingga kini, kontribusi kredit handphone wilayah Surabaya mencapai 75 persen terhadap seluruh Omzet setiap bulannya” seperti itulah keterangan yang telah disampaikan oleh Irfany.

Retail Offline
Copyright ©job-like

Selain itu Fakhrunnas juga mengatakan kalau pertumbuhan kredit pada kuartal pertama di wilayah Surabaya ini telah mengalami pertumbuhan hingga 24 persen jika dibandingkan dengan jumlah permintaan tahun lalu. Dan untuk perangkat yang sangat mendominasi dan mencolok adalah kredit Smartphone. Kemudian baru diikuti oleh berbagai perangkat elektronik lain dan juga furniture.

Ketahui Yuk: Tunda Dahulu, Ini Masalah yang Bakal Terjadi Pada Samsung Galaxy A3 Setelah Update Oreo

“Apalagi ini kan menjelang Lebaran, bisa mencapai 30 sampai 40 persen untuk kredit handphone saja. Merek yang mendominasi itu ada Samsung, Oppo dan Vivo” ujarnya. Disisi lain ia juga telah menyatakan kalau pihaknya telah menargetkan untuk meraih penyaluran kredit Smartphone dengan angka mencapai Rp 30.8 miliar hingga dibulan depan mendatang.

Sedangkan jika target sampai akhir tahun, pihaknya memiliki target penyaluran kredit mencapai Rp 40 miliar di wilayah Surabaya. Untuk mencapai target tersebut tentunya Ia mengaku kalau memang pihaknya harus lebih memperbanyak untuk menggelar berbagai event yang berkolaborasi dengan berbagai toko Smartphone.

Untuk Samsung, Oppo dan Vivo ini memang mendominasi pasar Smartphone Indonesia karena memang sudah banyak para konsumen yang jatuh hati terhadap ketiga brand tersebut. Misalnya saja seperti Samsung yang terkenal akan kualitasnya, sedangkan Oppo dan Vivo fokus terhadap kamera selfie-nya. Bagaimana kalau kalian, tertarik untuk meminang dari brand mana nih di bulan Ramadhan tahun ini?

baca juga: Smartphone Pertama dengan Pemindai Wajah 3D Resmi Diluncurkan, Berikut Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here