Alasan Dibalik Penundaan Jadwal Peluncuran Samsung Galaxy Note 9

0
1546
Samsung Galaxy Note 9
Copyright ©Forbes

Bos Samsung Berubah Pikiran Setelah Melihat Vendor Tiongkok Secara Langsung

Oketekno.com – Sebagai salah satu perusahaan yang paling mendominasi di pasar Smartphone Global, Samsung sangat rajin sekali untuk meluncurkan berbagai perangkat besutannya yang menyasak semua kalangan, mulai dari berbanderol harga murah hingga sekelas premium yang hadir dengan harga cukup mahal. Salah satu Smartphone premium yang sudah sangat dekat kehadirannya adalah Samsung Galaxy Note 9.

Untuk perangkat Note Series ini adalah varian flangship yang merupakan versi upgrade dari Samsung Galaxy S Series, tidak hanya ukuran layarnya saja yang bakal ditingkatkan, melainkan beberapa komponen spesifikasi yang ada di dalamnya.

Simak Nih: Bodi dan Jeroan Samsung Galaxy S9 Mini Bocor, Seperti Apa?

Di awal tahun kemarin atau tepatnya di akhir bulan Februari 2018, perusahaan Samsung telah sukses meluncurkan dan memasarkan Galaxy S9 dan S9+. Kedua perangkat Smartphone premium generasi terbarunya ini telah disambut dengan suka cita oleh para pecinta gadget di seluruh penjuru Dunia.

Samsung Galaxy Note 9 Design
Copyright ©GSMArena

Nah, dikarenakan duo Smartphone premium terbarunya itu dapat meluncur lebih cepat dari tahun 2017 silam, untuk jadwal peluncuran dari Samsung Galaxy Note 9 dikabarkan juga akan lebih awal. Akan tetapi belum lama ini ada kabar yang mengatakan kalau kemungkinan besar peluncuran Phablet Premium terbarunya ini bakal ditunda sampai dua minggu lebih lama dikarenakan ada permasalahan dalam hal desainnya.

Sebagaimana yang telah dilansir dari laman The Bell, Samsung Vice Chairman bernama Lee Jae-Yong pada awal bulan ini telah berkunjung ke kota Shenzen, China untuk melihat lebih dekat terhadap perangkat Smartphone besutan Oppo, Xiaomi dan juga Vivo. Ia ingin perangkat Smartphone yang berasal dari berbagai vendor tersebut berada di genggamannya langsung hingga pada akhirnya ia senang akan apa yang telah dilihatnya.

Ketahui Yuk: Miliki Layar 6.3 Inch, Samsung Galaxy A9 Star Sudah Siap Edar?

Dengan begitu, ia memutuskan untuk sedikit merombak perangkat Phablet premium besutannya itu hingga pada akhirnya jadwal peluncurannya tertunda hingga 2 minggu lamanya sehingga yang awalnya direncanakan bakal hadir pada bulan Juli, menjadi molor hingga awal bulan Agustus 2018 mendatang.

Tidak hanya soal desain saja, petinggi Samsung ini juga meminta untuk mengurangi ketebalan kaca depan hingga 0.5 mm sehingga hanya menjadi 1mm saja. Dengan begini perubahan akan lebih terasa karena kemungkinan besar akan hadir dengan desain lebih tipis jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note 8.

Disisi lain, pengurangan ukuran kaca depan dari Samsung Galaxy Note 9 ini bisa jadi untuk memaksimalkan kinerja fingerprint scanner yang tertanam di bawah layarnya sehingga kalau makin tipis, maka pengenalan sidik jari akan lebih mudah dan akurat.

baca juga: Tunda Dahulu, Ini Masalah yang Bakal Terjadi Pada Samsung Galaxy A3 Setelah Update Oreo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here