Wujud iPhone 6.1 Inch Terungkap, Hanya Memiliki 1 Lensa Kamera

0
2197
iPhone 6.1 inch
Copyright ©AppleInsider

Tetap Akan Mengusung Layar Berponi dengan Panel IPS LCD

Oketekno.com – Untuk memperkuat lini Smartphone besutannya, perusahaan Apple secara rutin telah meluncurkan berbagai macam varian perangkat iPhone versi terbaru di tiap tahunnya. Di tahun ini untuk Smartphone yang akan diluncurkan juga sudah siap dan sudah banyak kalangan pecinta gadget yang menunggu kehadirannya.

Nah, beberapa bulan terakhir ini berbagai bocoran mengenai perangkat Smartphone iPhone terbaru yang siap diluncurkan oleh Apple ini juga sudah tersebar luas di jagat maya. Salah satu Smartphone iPhone yang rencananya bakal dihadirkan pada bulan September 2018 ini yaitu mengusung layar 6.1 inch.

Simak Nih: Apple Tengah Siapkan Perangkat dengan OS Gabungan MacOS dan iOS?

Itu nantinya akan menjadi varian standar, pasalnya kabar lain menyebutkan kalau Smartphone iPhone 6.1 inch ini nantinya akan dihadirkan bersama dengan kedua saudaranya yang memiliki ukuran layar sebesar 6.5 inch dan 5.8 inch.

Copyright ©GSMArena

Memang di tahun 2017 kemarin kabarnya untuk seluruh perangkat Smartphone iPhone tahun 2018 akan menggunakan pane layar OLED. Akan tetapi kemarin lalu ada kabar lain yang menyatakan kalau hanya ada 2 iPhone 2018 yang bakal menggunakan panel layar OLED, sedangkan untuk iPhone 6.1 inch tetap akan mengusung panel layar IPS LCD biasa.

Kalau memang informasi ini benar-benar terjadi maka model iPhone 6.1 inch tidak terlalu jauh berbeda dengan tampilan iPhone X. Masih tetap mengusung layar berponi, namun dengan ukuran bezel yang lebih tipis sehingga bisa diklaim kalau aspek rasio yang bakal dimilikinya yakni sebesar 19.5:9.

Ketahui Yuk: Apple dan Samsung Siapkan Pemindai Sidik Jari Ultrasonik di Bawah Layar

Untuk bingkainya kemungkinan akan terbuat dari bahan alumunium dan dibalut dengan bahan material kaca pada bagian depan dan belakangnya. Akan tetapi kalau dilihat lebih dalam lagi, sepertinya Smartphone ini hanya akan hadir dengan 1 buah lensa kamera saja di bagian belakangnya. Dengan begini bisa jadi kalau iPhone 6.1 inch ini nanti akan menjadi perangkat Smartphone iPhone murah yang dikabarkan selama ini.

Disisi lain, media online asal Korea Selatan yang bernama The Bell telah membeberkan kalau perusahaan Apple sepertinya akan menghadapi kesulitan dalam proses produksi iPhone 6.1 inch sehingga masih belum siap untuk diluncurkan dan terpaksa harus mengalami penundaan seperti Samsung Galaxy Note 9.

Copyright ©GSMArena

Sedangkan untuk kedua saudaranya tidak mengalami kendala sehingga proses produksi iPhone 5.8 inch yang diklaim bakal menjadi generasi penerus iPhone X dan iPhone 6.5 inch akan menjadi varian tergaharnya ini masih lancar dan sudah siap meluncur juga.

Banyak media yang mengatakan kalau perusahaan Apple baru bisa menghadirkan iPhone 6.1 inch ini pada bulan November 2018 mendatang. Apakah benar begitu? So, kita nantikan saja kabar selanjutnya.

baca juga: iPhone 2019 Besutan Apple Akan Dijejali Triple Kamera dan Sensor 3D!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here