Tidak Akan Luncurkan Smartphone Terbaru, WWDC 2018 Lebih Fokus ke Software

0
559
WWDC 2018
Copyright ©YouTube

WWDC 2018 Akan Fokus Terhadap Sistem Operasi iOS 12 Beserta Fiturnya

Oketekno.com – Saat ini perusahaan Apple tengah menggelar acara rutinan yang bernama WWDC 2018. Dalam kesempatan tersebut biasanya perusahaan ini akan memperkenalkan berbagai produk terbaru dan pameran beberapa teknologi serta sistem canggih yang telah dibuatnya selama ini. Nah, WWDC ini merupakan salah satu event yang paling dinanti oleh para Apple Fanboy.

Akan tetapi berdasarkan keterangan yang telah muncul dari berbagai media, pada gelaran event WWDC 2018 ini perusahaan Apple tidak akan meluncurkan perangkat terbarunya. Salah seorang sumber yang paham dengan acara tersebut telah menyatakan kalau event yang digelar kali ini akan lebih fokus dalam urusan software saja.

Simak Nih: Apple Tengah Siapkan Perangkat dengan OS Gabungan MacOS dan iOS?

Sebagaimana yang telah dilaporkan oleh laman GSMArena, perusahaan asal Amerika Serikat ini bakal menghadirkan iOS 12 pada ajang tersebut. Dan salah satu fitur terpenting yang bakal disematkan pada sistem operasi terbarunya kali ini ialah Digital Health Initiative.

iOS 12
Copyright ©Mashable

Berkat adanya bantuan fitur tersebut, setiap pengguna perangkat Smartphone Apple dengan iOS 12 akan mendapatkan informasi akurat mengenai durasi pemakaian perangkat Smartphone, hal ini juga termasuk saat mengakses aplikasi juga sehingga pengguna tidak berlebihan dalam mengoperasikan ponsel canggih miliknya. Untuk informasi ini nantinya dapat diakses melalui menu Settings sepenuhnya.

Ketahui Yuk: iPhone 2019 Besutan Apple Akan Dijejali Triple Kamera dan Sensor 3D!

Kemudian pada event kali ini, perusahaan Apple juga akan memberikan pengumuman terkait ARKit 2.0 yang mana telah dikembangkan oleh pihaknya selama ini. Dengan adanya fitur tersebut, maka sang pengguna dapat dengan bebas memainkan gim AR dengan lawan yang berada dalam lingkungan virtual yang sama.

Selain itu ada juga peningkatan fitur Video call dan juga pengiriman Animoji yang lebih optimal. Bahkan, iOS 12 nantinya juga bakal hadir dengan layar utama yang cukup berbeda. Lalu ada juga tambahan teknologi kecerdasan buatan yang akan menjadikan aplikasi Photos lebih baik lagi.

Tidak hanya software itu saja, pastinya masih ada banyak informasi dari Apple yang akan diumumkannya melalui ajang WWDC 2018 kali ini.

baca juga: Update iOS 11.4 Versi Final Digulirkan oleh Apple, Ini Fitur Terbarunya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here