Samsung Galaxy A9 Star Resmi Diluncurkan, Berikut Harganya!

0
2223
Samsung Galaxy A9 Star Launch
Copyright ©Samsung

Hadir dengan Setup Dual Kamera Utama Beresolusi Besar

Oketekno.com – Baru-baru ini perusahaan Samsung telah meluncurkan perangkat Smartphone terbarunya yang menyasak kalangan kelas menengah, yakni Samsung Galaxy A9 Star. Jika dilihat secara kasat mata saja, untuk tampilan body belakang dari Smartphone tersebut hampir menyerupai iPhone X yang sudah meluncurkan sejak akhir tahun 2017 dan tengah menjadi trendi desain.

Dibilang tampak mirip sebab Galaxy A9 Star juga mengusung setup dual kamera utama yang tersusun secara vertikal dan tersematkan di bagian ujung kiri atas casing belakangnya. Sedangkan untuk lensa kamera yang tertanam masing-masing beresolusi 24MP dan 16MP.

Simak Nih: Alasan Dibalik Penundaan Jadwal Peluncuran Samsung Galaxy Note 9

Sedangkan untuk kamera selfie tak perlu diragukan lagi, Samsung telah menyematkan lensa kamera beresolusi 24MP di bagian depannya sehingga pengguna dapat menghasilkan jepretan foto selfie yang berkualitas.

Samsung Galaxy A9 Star poster
Copyright ©FPTShop

Kemudian dalam soal tampilan, Smartphone Samsung Galaxy A9 Star ini hadir dengan panel layar Infinity Display Super AMOLED seluas 6.28 inch serta mampu menampilkan kualitas video beresolusi FHD+, hal itu tidak lain berkat adanya bantuan dari GPU Adreno 512 juga.

Lalu pada sektor performanya telah dihadirkan komponen chip Snapdragon 660 dan didukung dengan kapasitas internal memori RAM sebesar 4GB serta kapasitas penyimpanan seluas 64GB yang mana masih dapat diperluas lagi menggunakan microSD hingga 256GB.

Ketahui Yuk: Tunda Dahulu, Ini Masalah yang Bakal Terjadi Pada Samsung Galaxy A3 Setelah Update Oreo

Sedangkan untuk mendukung daya nyala, Samsung Galaxy A9 Star telah disuplai dengan komponen baterai berkapasitas 3.700 mAh sehingga dapat menjaga Smartphone cukup lama. Lalu, dalam urusan konektivitas telah ada dukungan  koneksi jaringan 4G LTE, WiFi dan juga Bluetooth 5 LE.

Tidak hanya menghadirkan satu varian saja, perusahaan Samsung juga menghadirkan varian murahnya yang bernama Galaxy A9 Star Lite dengan ukuran serta performa yang lebih kecil. Untuk layarnya saja hanya seluas 6 inch, namun tetap hadir dengan layar infinity Display Super AMOLED.

Hadir dengan komponen chip Snapdragon 450, GPU Adreno 506 serta RAM 4GB. Smartphone ini juga memiliki internal ROM seluas 64GB dan masih bisa diperluas lagi menggunakan microSD hingga 256GB. Lalu dual kamera utama beresolusi 16MP dan 5MP, sedangkan kamera selfie masih beresolusi 24MP serta disuplai dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Untuk masa pre-order dari Smartphone Samsung Galaxy A9 Star dan A9 Star Lite ini sudah dibuka dengan harga 3.699 Yuan atau setara dengan Rp 7.9 Jutaan untuk A9 Star dan 2.699 Yuan atau setara dengan Rp 5.8 Jutaan untuk A9 Star Lite dalam opsi warna hitam dan biru.

baca juga: Bodi dan Jeroan Samsung Galaxy S9 Mini Bocor, Seperti Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here