Wow, Oppo Find X Akan Dibekali Layar Poni Setengah Lingkaran!

0
1010
Oppo Find X Poni
Copyright ©VLeaks

Flagship Oppo Find X Akan Memiliki Desain Layar Poni Unik dan ‘Berbeda’!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Oppo kabarnya dalam waktu dekat ini akan segeramerilis smartphone premium terbaru di pasaran. Usut punya usut perangkat tersebut akan hadir sebagai flagship yang membawa nama Oppo Find X. Vendor ponsel asal Tiongkok tersebut bahkan terus saja menggoda para calon konsumennya dengan sejumlah teaser yang diluncurkannya Bahkan belum lama ini Oppo juga menunjukkan desain dari perangkat Find X melalui situs jejaring sosial Weibo dengan membawa layar poni unik.

Terlihat dengan jelas bahwa Oppo menghadirkan flagship ini dengan dukungan layar yang memang didesain kekinian dan menawan. Oppo Find X akan memiliki layar penuh atau fullscreen dengan bezell super tipis. Namun sayangnya vendor yang berbasis di China tersebut belum mau membeberkan berapa aspek rasio layar terhadap bodi yang dimiliki Find X.

Baca Juga Ini Harga Oppo F7 Youth Limited Special Package di Indonesia, Kolaborasi Shiseido!

Hanya saja smartphone ini membawa satu keunikan dimana Oppo Find X memiliki notch atau poni di bagian atas yang didesain berbeda dark kebanyakan smartphone layar poni yang telah meluncur di pasaran. Pasalnya Oppo mendesain poni ponsel ini dengan bentuk setengah lingkaran. Padahal pada bocoran yang muncul di dunia maya sebelumnya poni yang ada pada layar Find X terlihat memiliki kemiripan dengan poni pada phablet Oppo F7.

Paten Smartphone Layar Poni Oppo
Copyright ©Istimewa

Sayangnya sang vendor belum memberikan konfirmasi terkait alokasi poni setengah lingkaran pada model Oppo Find X akan memuat komponen apa saja. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Oppo sempat mengklaim bahwa terkait urusan poni ataupun notch yang ada dalam ponsel cerdas besutannya telah didaftarkan paten lebih dulu ke Kantor Kekayaan Intelektual di China pada tahun 2017 lalu. Untuk itu Oppo memberikan sanggahan jika mereka dituduh menjiplak dan ikut-ikut trend smartphone android layar poni.

Terkait dengan notch atau poni, salah satu desain paten yang telah di daftarkan oleh Oppo adalah desain poni setengah lingkaran. Dengan demikian cukup masuk akal jika akhirnya sang vendor akan mengaplikasikan desain poni unik yakni setengah lingkaran pada Oppo Find X yang berbeda dibandingkan dengan desain layar poni yang ada dalam smartphone android pada umumnya.

Baca Juga Harga Resmi Terbaru Oppo F5 Youth Setelah Diturunkan

Terlihat dengan jelas bahwa desain poni yang akan dibawakan dalam Oppo Find X ini menghadirkan bentang layar yang lebih lapang dan luas. Spekulasi yang beredar menyebutkan rasio layar terhadap bodi smartphone ini mencapai 95 persen lebih. Tentunya Oppo juga akan terus memberikan rasa naman kepada para konsumennya ditambah perangkat ini juga disebutkan akan dikemas dengan membawa teknologi layar AMOLED cemerlang.

Sayangnya hingga kabar ini dimuat Oppo belum memberikan komentar lebih lanjut terkait kapan Oppo Find X akan dirilis ke pasaran. Hanya saja jika melihat persiapan yang telah dilakukan sang vendor salah satunya peluncuran situs Find X belum lama ini, besar kemungkinan flagship premium ini akan dirilis dalam waktu dekat ini. So, nantikan saja.

Baca Juga Oppo Realme 1 Resmi Dirilis dengan RAM 6GB, Ini Label Harga Resminya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.