Apple Klaim Performa iPhone Lawas 2x Lebih Cepat dengan iOS 12

0
396
iOS 12 Feature
Copyright ©PCMag

iOS 12 Bisa Mencapai iPhone Keluaran Tahun 2013

Oketekno.com – Seperti yang telah kita tahu bahwa peluncuran sistem operasi iOS 11 kemarin lalu telah meresahkan sebagian besar kalangan pengguna iPhone lawas. Hal ini dikarenakan perusahaan Apple telah menurunkan performanya dengan alasan untuk mencegah beberapa kejadian merugikan yang disebabkan oleh baterai. Namun kemarin lalu, perusahaan asal Amerika Serikat ini telah menjanjikan kalau pihaknya bakal mengembalikan performa iPhone lawas melalui iOS 12.

Sebagaimana yang telah dilansir dari laman Reuters, Craig Federighi selai menjadi Software Chief Apple telah mengatakan kalau sistem operasi iOS 12 ini nantinya mampu melakukan tugas seperti membuka dan menjalankan aplikasi dengan kecepatan 2x lebih tinggi jika dibandingkan dengan iOS 11 yang diluncurkan tahun lalu.

Simak Nih: Apple Tengah Siapkan Perangkat dengan OS Gabungan MacOS dan iOS?

Untuk sistem operasi iOS 12 ini telah resmi diperkenalkan melalui event tahunan dari Apple, yakni Worldwide Developers Conference alias WWDC 2018 yang tengah diberlangsungkan mulai tanggal 4 hingga 8 Juni 2018 mendatang di San Jose, California, Amerika Serikat.

iOS 12 Smartphone iPhone
Copyright ©YouTube

Cakupan pengguliran update untuk sistem operasi iOS 12 ini sendiri juga cukup luas, sebab perangkat Smartphone Apple yang telah diluncurkan sejak 2013 bakal bisa menikmati OS tersebut. salah satu contohnya yakni seperti iPhone 5S yang pernah jaya di masanya.

Ketahui Yuk: iPhone 2019 Akan Dijejali Triple Kamera dan Sensor 3D!

Sejalan dengan apa yang telah diinformasikan kemarin lalu bahwa pada ajang WWDC 2018 ini perusahaan Apple hanya berfokus terhadap perkenalan software saja. Dengan begitu besar kemungkinannya perusahaan asal Amerika Serikat ini masih memiliki banyak pembaruan yang siap dinikmati oleh Fanboy.

Sistem operasi iOS 12 ini telah membawa berbagai fitur baru yang modern, seperti adanya tambahan fitur kendali suara terhadap aplikasi yang kapabilitasnya telah diperluas lagi. Seperti yang diketahui bahwa fitur kendali suara semacam ini hanya bisa dipakai di PayPal dan Uber saja.

Tidak hanya itu, untuk group video chat yang terdapat pada perangkat Apple ini nantinya mampu mendukung hingga 32 pengguna secara bersamaan, dengan begitu fitur ini diharapkan dapat bersaing sengit dengan Cisco Systems dan Skype yang mana juga memiliki dukungan fitur seperti itu.

Terlebih lagi para orang tua juga bisa lebih sigap untuk menangkal anak-anak tidak kecanduan menggunakan perangkat Smartphone iPhone melalui iOS 12 sebab adanya fitur pembatasan waktu penggunaan.

baca juga: Apple Tetap Akan Jual iPhone 2018 dengan Harga Fantastis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here