HMD Global Segera Luncurkan Nokia Android dengan Chip Snapdragon 710

0
703
HMD Global Logos
Copyright ©PC Tech Magazine

Bakal Menjadi Pesaing Berat Xiaomi Mi 8 SE dengan Chip yang Sama

Oketekno.com – Sebagai vendor yang bisa dibilang baru ikut bersaing dalam bisnis Smartphone meski membawa nama legenda, HMD Global juga tidak ingin kalah dan memiliki tujuan untuk membuat brand tersebut kembali seperti masa kejayaan yang telah didapatkannya dulu.

Nah, untuk mengikuti dan menandingi para pesaingnya perusahaan asal Finlandia ini juga tidak ingin kalah dan terus meluncurkan berbagai perangkat Smartphone generasi terbarunya. Salah satu perangkat Smartphone yang akan dihadirkan oleh HMD Global ini nantinya yakni Nokia Android dengan chip Snapdragon 710.

Simak Nih: HMD Global Pastikan Seluruh Smartphone Nokia Dapatkan Android P

Perlu Anda ketahui bahwa untuk Snapdragon 710 ini merupakan chipset kelas menengah generasi terbaru dari Qualcomm. Disisi lain, chip ini sendiri dikabarkan juga bakal tertanam pada Smartphone Google Pixel yang bakal hadir di tahun 2019 mendatang, dan ada juga Vivo NEX S yang bakal menggunakan jenis chip sama.

Copyright ©Oketekno via Twitter @rquandt

Akan tetapi sepertinya semua kalah cepat dengan Xiaomi dengan produknya Mi 8 SE yang sudah menggunakan chip Snapdragon 710 sebagai otakannya. Nah, dengan begitu pihak HMD Global terpacu untuk membesut Smartphone menggunakan chipset sama supaya tidak kalah saing lagi.

Untuk bocoran tersebut telah diungkap oleh Roland Quandt sendiri melalui akun resmi Twitter miliknya. Dalam unggahannya tersebut telah dijelaskan kalau Smartphone Nokia Android yang akan hadir dengan chip Snapdragon 710 ini bakal hadir dengan nama Phoenix.

Ketahui Yuk: 3 Smartphone Baru yang Diluncurkan HMD Global, Harganya?

Sedangkan untuk jadwal peluncurannya, Ia mengungkap kalau Smartphone rancangannya itu bakal hadir pada musim gugur atau musim dingin di tahun ini. Dengan begitu ada kemungkinan kalau Nokia Android ini bakal hadir dalam event IFA 2018 yang akan digelar pada akhir bulan Agustus hingga awal bulan September 2018.

Banyak spekulasi yang menyebutkan kalau Smartphone yang dimaksudkan disini nantinya akan hadir dengan nama Nokia 7.1 atau Nokia 7.1 Plus, hal ini dikarenakan generasi sebelumnya telah menggunakan chip Snapdragon 660 sehingga untuk versi upgrade-nya sangat memungkinkan untuk memakai Snapdragon 710.

Perusahaan HMD Global ini sangat tepat sekali jika membesut perangkat Smartphone dengan chip Snapdragon 710 dan dihadirkan dalam waktu dekat. Sebab masih belum banyak vendor yang menggunakan chip tersebut, ditambah lagi adanya performa yang diklaim 35% lebih cepat dari Snapdragon 820, maka konsumen akan lebih tergiur untuk meminangnya.

baca juga: Kejutan Menarik dari HMD Global Nokia di Hari Raya, Mau?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here