Apple Rilis Memoji Untuk Jawab Persaingan AR Emoji Samsung

0
763
Apple Launch New Animoji
Copyright ©Getty Images

Fungsi dan Pergerakan Keduanya Tampak Sangat Mirip

Oketekno.com – Saat ini perusahaan Apple tengah menggelar sebuah event penting tahunannya yang bernama World Wide Developer Conference alias WWDC 2018 dan akan berakhir pada tanggal 8 Juni 2018 besok. Nah, pada sela-sela acara tersebut salah seorang perwakilan perusahaan telah memperkenalkan fitur terbarunya yang merupakan pengembangan dari stiker Animoji pada platform iOS.

Untuk fitur terbaru Animoji ini dapat di ubah sesuai dengan bentuk asli wajah sang penggunanya, hal ini sangat jelas kalau pembaruannya ini sangat mirip dengan fitur AR Emoji yang telah tersematkan pada perangkat Samsung Galaxy S9 dan S9+.

Simak Nih: Apple dan Samsung Siapkan Pemindai Sidik Jari Ultrasonik di Bawah Layar

Berkat adanya Memoji ini sang pengguna iPhone maupun iPad dapat menciptakan karakternya sendiri mulai dari nol dengan cara menggunakan beberapa opsi yang tersedia, diantaranya yakni seperti Freckless, gaya rambut, warna kulit, dan bahkan aksesoris tambahan seperti kacamata, anting-anting dan semacamnya.

Animoji Memoji
Copyright ©iOS Gadget Hacks

Akan tetapi yang membuat Memoji lebih menarik adalah setiap karakternya dapat disimpan ke dalam perangkat iPhone maupun iPad serta menyematkannya dalam pesan layaknya fitur Animoji pada umumnya. Tidak hanya itu saja, untuk karakter Memoji ini nantinya dapat menutupi wajah sang penggunanya ketika hendak berfoto selfie.

Ketahui Yuk: Update iOS 11.4 Versi Final Digulirkan oleh Apple, Ini Fitur Terbarunya!

Seperti yang dilansir dari laman The Verge, untuk peluncuran Memoji ini sendiri bisa jadi adalah bentuk jawaban atas persaingan dari Samsung. Terlebih memang kedua perusahaan ini tengah sengitnya melakukan persaingan dalam Dunia Teknologi khususnya dalam bisnis Smartphone.

Sebagaimana yang telah kita tau bahwa Apple telah meluncurkan fitur karakter animasi yang bisa mengikuti gerakan manusia lebih dulu melalui iPhone X, kemudian disusul Samsung dengan perangkatnya Galaxy S9 dan S9+, lalu belum lama setelahnya dijawab lagi oleh Apple dengan meluncurkan Memoji.

Disisi lain, perusahaan asal Amerika Serikat ini juga memberikan penambahan karakter baru seperti hantu, koala, harimau dan juga T-Rex. Perlu Anda ketahui juga bahwa selain memperkenalkan Memoji, Apple juga meluncurkan iOS 12, Mac OS Mojave dengan Dark Mode, FaceTime dengan VideChat hingga 32 orang dan berbagai software lainnya.

baca juga: Apple Klaim Performa iPhone Lawas 2x Lebih Cepat dengan iOS 12

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here