Smartphone Cantik Lenovo Z5 Resmi Diluncurkan, Berapa Harganya?

0
3761
Lenovo Z5 launch
Copyright ©Firstpost

Hadir dengan Tampilan Menawan dan Performa Mumpuni

Oketekno.com – Setelah sekian lama rumor mengenai Lenovo Z5 menghebohkan Dunia Maya, kemarin perusahaan asal Tiongkok itu secara resmi telah meluncurkan Smartphone terbarunya dengan tampilan desain yang menawan. Akan tetapi sepertinya untuk Smartphone ini sangat jauh sekali dengan apa yang telah dibocorkan oleh petinggi Lenovo kemarin.

Untuk komponen chip yang digunakannya yakni hanya Snapdragon 636 dan memiliki setup dual kamera utama serta hadir dengan panel layar besar dan terdapat poni di atasnya. Untuk chipset yang tertanamkan ini memiliki 8 inti Kyro 260 dengan clockspeed mencapai 1.8 GHz serta ditandem dengan Adreno 509 sehingga performa yang dihasilkan cukup mumpuni.

Simak Nih: Rasio Layar Hingga 95% Batal, Lenovo Z5 Akan Lebih Mirip dengan Mi Mix 2S?

Tidak lupa juga, lancarnya pengoperasian perangkat Lenovo Z5 juga berkat adanya kapasitas internal RAM sebesar 6GB dan kapasitas penyimpanan internal ROM seluas 64GB dan 128GB. Sedangkan untuk panel layar sepertinya akan sedikit perbedaan jika dibandingkan dengan pernyataan dari Cheng yang mengklaim kalau Smartphone terbarunya ini bakal hadir dengan aspek ratio hingga 95%.

Lenovo Z5 view
Copyright ©gsmarena

Lenovo Z5 ini diketahui hanya mengusung layar seluas 6.2 inch dan memiliki aspek rasio layar sebesar 19:9. Sedangkan untuk tampilannya memang berkualitas yakni FHD+ (2246 x 1080 piksel) serta memiliki lapisan kaca melengkung 2.5D.

Sebagaimana yang telah diterapkan oleh berbagai perangkat Smartphone kekinian, Lenovo Z5 ini juga telah hadir dengan teknologi AI pada performa kameranya. Untuk setup dual kamera utamanya masing-masing lensa beresolusi 16MP dan 8MP, sedangkan untuk kamera selfie yang tertanam yaitu beresolusi 8MP dan telah dilengkapi dengan teknologi AI sehingga mampu mengenali pola wajah lebih baik jika dibandingkan Smartphone lenovo lainnya.

Sedangkan untuk kapasitas baterainya juga demikian, sepertinya kalau hanya berkapasitas 3.300 mAh saja kurang meyakinkan untuk bertahan selama 45 hari dan bisa digunakan untuk berbicara selama 30 menit dalam kondisi baterai 0%. Selain itu, Smartphone Lenovo Z5 yang dijalankan dengan Android Oreo dan lapisan ZUI 4.0 ini bakal dijual senilai $ 202 atau setara dengan Rp 2.8 jutaan saja dalam varian hitam biru dan aurora.

baca juga: Baterai Lenovo Z5 Disebut Mampu Bertahan Hingga 45 Hari!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here