Terungkap! Ini Dia Usaha Apple Untuk Hadirkan Produk yang Lebih Murah

0
629
iPhone X Box
Copyright ©Apple Fact

Apple Masih Memiliki Keinginan Hadirkan Produk Murah dan Tetap Pertahankan Kualitas

Oketekno.com – Sebagaimana yang telah kita ketahui selama ini bahwa berbagai perangkat besutan Apple, harganya selalu berada di atas rata-rata. Akan tetapi pihak perusahaan masih menganggap hal itu menjadi suatu yang wajar saja sebab memang bahan dan biaya produksinya juga memang sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan lainnya.

Namun baru-baru ini perusahaan Apple telah dikabarkan kalau pihaknya akan lebih fokus lagi terhadap pembuatan produk-produk dengan harga yang bisa ditekan lagi alias terjangkau. Untuk itulah perusahaan asal Amerika Serikat ini terus mencari cara supaya pemikirannya tersebut dapat di wujudkan secara nyata untuk menyasar konsumen lebih banyak lagi.

Simak Nih: Apple Klaim Performa iPhone Lawas 2x Lebih Cepat dengan iOS 12

Menurut kabar yang telah disampaikan oleh Softpedia, salah satu perusahaan raksasa di Amerika Serikat itu tengah berusaha supaya pihaknya dapat mengurangi harga jual produk besutannya dengan cara memangkas biaya produksi. Disisi lain, perusahaan juga harus bisa mempertahankan kestabilan keuntungan rata-rata yang didapatkan.

Tim Cook Meet
Copyright ©Mac Rumors

Saat ini salah satu metode yang bakal dilakukan oleh pihak Apple adalah negosiasi kembali mengenai harga dari berbagai macam komponen yang tidak menjadi vital-nya dengan para pemasok. Kalau memang hal ini berhasil, maka besar kemungkinannya harga produk buatannya juga akan sedikit mengalami penurunan harga.

Ketahui Yuk: Apple Tengah Siapkan Perangkat dengan OS Gabungan MacOS dan iOS?

Disisi lain menurut laporan dari Digitimes memberikan indikasi kalau perusahaan asal Amerika Serikat ini telah menyampaikan sebuah keinginannya tersebut dengan para mitranya, beberapa diantaranya yakni seperti perusahaan skrup, bahan material logam, dan juga plastik untuk memangkas harga perangkat MacBook.

Untuk negosiasi ulang ini telah disampaikan langsung oleh pihak Apple kepada seluruh para pemasok produk-produknya dalam pertemuan yang telah digelar pada akhir bulan Mei 2018 kemarin di kantor pusatnya. Dari salah satu sumber internal telah menyampaikan kalau pemotongan harga ini nantinya bisa berdampak pada keuntungan setiap perusahaan hingga 15%.

Akan tetapi pihak Apple sampai saat ini masih belum bisa memberikan keterangan apapun mengenai berita yang tengah tersebar luas ini. Hal ini wajar saja sebab selama ini pesaing Samsung itu juga jarang sekali membeberkan informasi mengenai perusahaannya.

baca juga: Apple Rilis Memoji Untuk Jawab Persaingan AR Emoji Samsung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here