Ternyata! Facebook Berikan Akses Data Khusus Terhadap Huawei dan Oppo

0
1474
Akses Data Facebook
Copyright ©Tribunnews

Sejumlah Vendor Teknologi Lainnya Juga Mendapatkan Akses Spesial Tersebut

Oketekno.comFacebook adalah layanan sosial media paling populer untuk saat ini, hampir semua kalangan memiliki akunnya, namun selama ini mungkin kita menganggap kalau pihak perusahaan memberikan akses yang sama untuk setiap pengguna Smartphone segala jenis, akan tetapi pada kenyataannya tidak loh.

Facebook diketahui telah memberikan layanan khusus terhadap perangkat Smartphone Huawei untuk mengakses data penggunanya. Sebagaimana yang telah dilansir dari laman New York Times, jalinan kerjasama antara raksasa sosial media dengan brand asal Tiongkok ini telah dimulai sejak tahun 2010.

Simak Nih: Facebook Stories Akan Berisi Iklan

Salah seorang dalam dari perusahaan Facebook telah menyebutkan kalau pihaknya telah memberikan akses data khusus terhadap Huawei. Tidak hanya itu saja, perusahaan sosial media yang bermarkas pusat di Amerika Serikat ini juga telah memberikan akses serupa terhadap Lenovo, Oppo maupun TCL. Akan tetapi untuk pihak Huawei akan berakhir pada pekan ini.

Facebook Server
Copyright ©Data Center Knowledge

Hal ini dilakukan Facebook sebagai bentuk upaya untuk integrasi pengalamannya pada perangkat seluler. Sumber FB telah menjelaskan kalau kegiatan ini merupakan salah satu praktik industri yang masih dalam batas wajar saja.

Ketahui Yuk: WhatsApp Bisa Langsung Putar Video dari Instagram dan FB

“Integrasi fb dengan Huawei, Lenovo, Oppo dan TCL dikendalikan dari awal, dan kami menyetujui pengalaman fb yang dibangun oleh perusahaan ini. Terkait kepentingan Kongres, kami ingin menjelaskan bahwa semua informasi dari integrasi ini bersama Huawei disimpan dalam perangkat, bukan pada server Huawei” seperti itulah yang diungkap oleh Vice President Mobile PartnerShips Facebook bernama Francisco Varela.

Tidak hanya perusahaan Tiongkok saja, Facebook juga telah memberikan hak akses kepada kurang lebih 60 vendor teknologi yang termasuk Microsoft, Amazon, Samsung dan juga BlackBerry. Akan tetapi untuk berakhirnya kerjasama Huawei dengan FB ini lantaran adanya permasalahan konflik dengan pemerintahan setempat.

Dalam tes uji coba mengenai akses spesial ini, telah dilakukan uji coba log in ke Facebook dengan akun yang memiliki teman sebanyak 550 menggunakan perangkat Blackberry tahun 2013 untuk mengetahui lalu lintas data apa saja yang dikirim dan diterima. Dan hasilnya ternyata perangkat ini berhasil mendapatkan informasi mencapai 295.000 pengguna FB.

baca juga: Deretan Smartphone yang Segera Mendapatkan Pembaruan MiUI 10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here