Harga LG K9 dan Spesifikasi, Smartphone RAM 2GB Satu Jutaan di Indonesia

0
5113
LG K9
Copyright ©LG

Harga LG K9 Terbaru di Indonesia

OKETEKNO.COM – Harga LG K9 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Pasar smartphone Indonesia kembali diramaikan dengan beberapa ponsel terbaru salah satunya dari vendor kenamaan LG. Produsen ponsel yang berbasis di Korea tersebut resmi merilis LG K9 Edisi Spesial BTS di pasar tanah air dengan sejumlah pernak-pernik menarik dari boyband Korea yang digawangi Rap Monster. Banderolan harga K9 di Indonesia sendiri dibanderol cukup terjangkau yang menysasar segmen pasar entry level dengan mmebawa kapasitas RAM 2 GB sehingga performanya cukup mumpuni.

Smatrtphone android K9 Edisi Spesial BTS di Indonesia ini resmi meluncur pada awal Juni 2018. Model K9 sendiri hadir sebagai smartphone yang dirilis pada April 2018 dengan mengusung nomor model LMX210NMW. Spesifikasi yang dibawaka bahkan mirip dengan model LG K8 (2018) hanya saja berbeda pada usungan chipset yang dimiliki. Selain itu ponsel yang dirilis secara global ini juga memiliki desain compact yang nyaman dalam genggaman. Simak ulasan spesifikasi LG K9 selengkapnya dibawah ini.

Baca Juga Harga LG G7 Plus ThinQ dan Spesifikasi, Flagship RAM 6GB Tahan Air di Indonesia

Review LG K9

Smartphone android besutan LG ini hadir dengan mengusung bentang layar lapang seluas 5.0 inci dengan disokong oleh panel layar IPS LCD Capacitive Touchscreen yang cukup cemerlang. Layarnya juga mendukung On-cell touch berkedalaman hingga 16 juta warna cemerlang menampilkan gambar natural. Sayangnya ponsel LG K9 ini belum membawakan layar penuh kekinian karena masih didukung aspek rasio jadul 16:9. Untuk resolusi layarnya sendiri membawakan kualitas HD atau 20 x 1280 pixels dengan membawa kepadatan layar mencapai 294 ppi per inchinya yang siap menyuguhkan gambar tajam dan bening. Permukaan layarnya juga telah mendukung multitouch responsif dimana pada layarnya juga telah dilapisi anti gores Scratch Resistant Glass dengan kaca 2.5D Curved Glass.

Untuk urusan desain dan penampilan LG K9 ini sendiri memang tidak ada yang spesial meskipun hadir sebagai versi spesial BTS. Bodinya bahkan mirip dengan K8 (2018) dengan empat sudut membulat tanpa tombol fisik dibawah layarnya menyisakan ruang lapang di bagian dagu. Perangkat ini hadir dalam dimensi 146.3 x 73.2 mm berketebalan 8.2 mm yang terbilang compact dengan bobot 152 gram sehingga terasa ringan dan nyaman saat diopersikan. Bodinya dikemas dalam material keramik dengan finishing grip bertekstur keren.

LG K9 Indonesia
Copyright ©Istimewa

Mengupas lebih lanjut mengenai jaringan dan juga konektivitas yang dibawakan oleh LG K9 dengan banderolan harga terjangkau ini. LG membekali K9 dengan fitur Dual SIM sehingga pengguna dapat memasang dua nomor sekaligus dalam satu perangkat. Selain itu dibekalkan pula jaringan yang cukup lengkap sebut saja 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE sehingga menghasilkan koneksi internet kencang dan cepat dalam opsional speed GPRS-EDGE, HSPA Plus hingga  LTE Cat4 150/50 Mbps. Selain itu handset ini juga didukung sejumlah konektivitas pendukung sebut saja Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, browser serta media berbagi data ke perangkat lain yakni Bluetooth, microUSB serta USB OTG.

Sementara berlanjut pada spesifikasi LG K9 di sektor dapur pacu dan juga performa yang dibenamkan dengan penawaran harga murah meriah ini. Di dalam bodinya tertanam chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 yang menghasilkan kinerja cukup menjanjikan. Processor yang dibawaka yakni Quad-core berkecepatan 1.3 GHz yang dipadukan dalam RAM 2 GB sehingga mampu menjalankan bebagai macam multitasking aplikasi dan game berat serta komputasi tanpa lag. Selain itu suguhan grafis yang dibawakan juga cukup halus berkat usungan GPU Adreno 304 membuat penggunanya akan betah berlama –lama bermain game atau menonton konten multimedia.

Baca Juga Harga LG Premier Pro LTE dan Spesifikasi, Smartphone RAM 2GB Sejutaan

Sayangnya sistem pengopersian yang dijalankan dalam LG K9 di Indonesia ini masih mendukung versi lawas yaitu Android Nougat v7.1 dan belum mendukung Android Oreo. Dengan banderolan harga yang memang ramah dikantong ponsel ini juga belum mendukung sensor fingerprint maupun face recognition yang menjadi kekurangan tersendiri. Kendati demikian, perangkat ini telah emndukung fitur Multi Window, FM Radio, port jack 3.5 mm dan masih banyak lagi.

Mengupas lebih dalam mengenai usungan kamera yang ditawarkan dengan banderolan harga terjangkau ini. Di bodi belakangnya dibenamkan kamera berkekuatan 8 MP yang telah mendukung fitur LED Flash dan juga Autofocus sehingga mampu menghasilkan bidikan gambar yang cukup jernih dan tajam. Bukan hanya itu saja kamera belakangnya juga telah mendukung sejumlah fitur sebut saja Low Light Mode, HDR, Face Beauty dan masih banyak lagi. Selain itu pengguna LG K9 juga dapat memanfaatkan kamera belakangnya untuk merekam video dengan kualitas Full HD atau [email protected] cemerlang.

LG K9 Edisi BTS
Copyright ©LG Mobile

Sementara bagi para pecinta selfie, meskipun LG K9 dibandol dengan harga murah meriah namun telah dibekali kamera depan mumpuni. Di atas layarnya bercokol kamera depan berkekuatan 5 MP yang telah dilengkapi fitur Flash kamera untuk hasil bidikan yang cukup cerah dan cemerlang. Selain itu kamera depannya juga mendukung aktivitas video call dan juga video chatt.

Di pasar Indonesia, K9 hadir sebagai LG K9 Edisi Spesial BTS yang menawarkan sejumlah pernak pernik keren dari boyband pelantun ‘Blood Sweat & Tears’tersebut. Dalam ponsel ini tersedia pilihan untuk mengunduh sejumlah tema dan walpapers spesial BTS. Selan itu dalam paket penjualannya di tanah air, konsumen juga aka memperoleh poster besar dan juga dua post card dari grup K-Pop dari agensi Big Hit Entertainment ini. Bahkan LG memberikan jaminan garansi hingga 2 tahun untuk memberika kenyamanan para konsumen terutama AMRY (sebutan fans BTS) dalam menggunakan ponsel ini.

Baca Juga Harga LG G7 ThinQ dan Spesifikasi, Phablet Layar Poni Segudang Fitur Canggih

Ruang penyimpanan yang dibekalkan LG pada smartphone ini sendiri membawakan kapasitas internal 16 GB yang memang terbilang standart. Namun pengguna masih dapat memperluas kapasitas penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 2 TB sebagai memori eksternal perangkat. Untuk kapasitas baterainya sendiri ditenagai baterai berdaya 2500 mAhd ari Li-Ion bertipe Removable tanpa fitur Quick charge. Simak update harga LG K9 terbaru dibawah ini.

Harga LG K9

Harga LG K9 Baru : Rp 1.399.000 (Edisi Spesial BTS)

Harga LG K9 Bekas : Rp –

Smartphone android K9 ini membawa kelebihan pada banderolan harga yang cukup ramah dimana telah didukung RAM besar, perfroma handal dan desain compact apalagi dalam dukungan jaringan 4G LTE. Harga LG K9 terbaru di Indonesia edisi spesial BTS dijual Rp 1.399.000 per unit dalam dua pilihan warna yakni hitam dan biru. Sobat dapat meminang smartphone ini melalui e-commerce JD.id di Indonesia dimana juga akan memperoleh paket data Telkomsel hingga 65GB. tertarik memiliki K9 Edisi Spesial BTS ini?

Spesifikasi LG K9

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 /1900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600
Speed HSPA Plus, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension 146.3 x 73.2 x 8.2 mm
Weight 152 g
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchscreen (On-Cell Touch), 16M Colors
Display size 5.0 inches (~64.3% screen to body ratio)
– 16:9 Aspect Ratio
Resolution HD, 720 x 1280 Pixels (~294 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Scratch Resistant Glass, 2.5D Curved Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 2 TB
PLATFORM OS Android OS v7.1 (Nougat)
Chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
CPU Quad-core 1.3 GHz Processor
GPU Adreno 304
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.2
USB microUSB v2.0, USB OTG
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 8 MP, 324 x 2448 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Touch Focus, Face Detection, HDR, Burst Mode, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot, Low Light Mode, Quick Shutter, Noise Reduction Photo, Quick Share
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP, Flash Camera
FEATURES Sensors Accelerometer, Ambient Light Sensor, Proximity Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, Blue
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Dual SIM (Dual Standby)
– Ceramic Body Design
– Grip Texture Finish Back
– Noise Cancellation
– Multi Window
– Rounded Edges
BATTERY Removable, Li-Ion 2500 mAh Battery
Stand-by Up to 250 h
Talk time Up to 8 h
Music play Up to 15 h

Sekian ulasan mengenai harga LG K9 Edisi Spesial BTS dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan kali ini untuk anda sekalian. Semoga informasi diatas bermanfaat dan dapat menjadi rekomendasi.

Baca Juga Daftar Harga HP LG Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here