Huawei Honor Play dan Honor 9i Resmi Dirilis Untuk Pecinta Game!

0
1769
Huawei Honor Play dan Honor 9
Copyright ©GSMArena

Meluncur, Harga Huawei Honor Play dan Huawei Honor 9i Lebih Ramah!

OKETEKNO.COM – Persaingan di pasar smartphone nampaknya semakin memanas dan sengit terutama untuk smartphone dengan embel-embel ‘Game’. Sebut saja produsen smartphone Asus yang baru saja merilis smartphone gaming bertajuk ASUS ROG Phone dengan spesifikasi dan performa ciamik. Bahkan sebelumnya juga telah hadir sejumlah ponsel gaming dari vendor lain seperti Razer Phone, ZTE Nubia Red Magic dan Xiaomi BlackShark. Kini vendor smartphone Huawei tertarik untuk menggebrak pasaran dengan smartphone tangguh bagi gamer yang bertajuk  Huawei Honor Play dan Huawei Honor 9i. Seperti apa ketangguhannya?

Nampaknya Huawei yang memiliki sub-brand Honor tak ingin ketinggalan dengan menggarap smartphone android terbaru yang diklaim tangguh untuk para gamer. Vendor asal Tiongkok ini akhirnya resmi merilis Huawei Honor Play dan Huawei Honor 9i. Berbeda dengan sejumlah smartphone gaming yang ada dipasaran dengan harga menengah keatas, Honor Play ini dilepas dengan banderolan harga lebih ramah di kantog di level harga Rp 4 jutaan untuk varian terendah.

Baca Juga Huawei Tengah Siapkan OS Kirin dengan “Performa di Atas Langit”

Untuk model smartphone Huawei Honor Play ini sendiri hadir dengan mengusung layar yang cukup lapang sebagai perangkat phablet. Ponsel cerdas ini mengusung bentang layar seluas 6.3 inci yang telah disokong resolusi FullHD+ jernih dan tajam dengan mengusung layar penuh dalam aspek rasio 19:9 kekinian. Bukan hanya itu saja, Honor Play juga didukung audio bombasti berkat usungan teknologi Audio Histen 3D handal.

Sementara untuk dapur pacu yang dibenamkan, smartphone Huawei Honor Play ini dipersenjatai oleh chipset HiSilicon Kirin 970 yang dikombinasikan dalam GPU Turbo memberikan peningkatan kinerja lebih optimal. Untuk varian Honor Play paling murah hadir dengan diperkuat RAM 4 GB dan membawa memori internal 64 GB. Selain itu tersedia pula varian lebih tinggi dengan usungan RAM 6 GB lebih handal.

Huawei Honor Play Meluncur
Copyright ©BGR.in

Smartphone Huawei Honor Play ini sendiri dikemas dengan mengusung kapasitas baterai yang cukup bertenaga dengan daya 3750 mAh. Yang menarik adalah smartphone Honor Play menjadi perangkat Huawei pertama yang dibalut dalam antarmua EMUI 8.2 terbaru dimana berjalan dalam sistem pengoperasian Android Oreo v8.1 dengan sejumlah fitur keren. Selain itu sang vendor juga menjanjikan optimalisasi di sektor software yang lebih mumpuni.

Kelebihan Huawei Honor Play ini sendiri dibekali kamera ganda pada bodi belakangnya siap menghasilkan gambar bokeh keren. Dual kamera yang dibawakan phablet ini memiliki konfigurasi 16MP + 2 MP dilengkapi lebih dari 500 scenes. Tak hanya itu saja dengan dukungan NPU yakni inti AI dalam Kirin 970 berbasis kecerdasan buatan menjadikan hasil bidikan lebih cemerlang. Sementara untuk kebutuhan selfie membawakan kamera depan beresolusi 16MP didukung kemampuan 3D potrait lighting.

Baca Juga Kalahkan Galaxy S9+ dan Huawei P20, Harga Vivo Nex Lebih dari Rp 14 Juta?

Banderolan harga Huawei Honor Play untuk varian RAM 4 GB sendiri dibanderol 2000 yuan atau setara Rp 4 jutaan sebagai varian terendah. Sementara untuk harga Honor Play varian tertinggi dengan kapasitas RAM 6 GB dibanderol dalam label harga 2400 yuan atau sekitar harga Rp 5 jutaan per unitnya menyasar segmen pasar kelas menengah keatas.

Bagi para gamer, selain Huawei Honor Play sang vendor juga merilis Huawei Honor 9i yang tak kalah tangguhnya meskipun mengusung spesifikasi sedikit lebih rendah. Smartphone ini juga hadir sebagai phablet dengan bentang seluas 5.84 inci membawakan resolusi FullHD+ yang menghasilkan kualitas gambar jernih dan tajam dalam aspek rasio 19:9 mengsung layar penuh kekinian. Dapur pacu Honor 9i dipersenjatai chipset HiSIlicon Kirin 659 dengan disokong teknologi Turbo GPU menawan sehingga siap menjadi ponsel untuk para gamer yang ingin menghemat budget.

Honor 9i B
Copyright ©gizmochina

Phablet android Honor 9i ini juga disokong dengan kamera ganda sama seperti Huawei Honor Play hanya saja dalam resolusi berbeda. Di bodi belakangnya tertanam dual kamera beresolusi 13MP + 2 MP yang didukung kemampuan Potrait Mode keren. Dan untuk kebutuhan selfie telah disematkan kamera depan berkekuatan 16 MP dengan dilengkapi kemampuan AO dan Face Unlock. Smartphone ini juga berjalan dalam sistem operasi Android Oreo v8.0 dipermanis antarmuka EMUI 8 dengan kapasitas baterai 3000 mAh bertenaga.

Sama seperti Huawei Honor Play ini, smartphone Honor 9i sendiri hadir dalam dua varian berbeda. Untuk varian terendah hadir kapasitas RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB yang dibanderol dengan label harga 1400 yuan atau setara Rp 3 jutaan. Dan untuk harga Huawei Honor 9i varian tertinggi yakni RAM 4 GB internal 128 GB dilepas dengan label 1700 yuan atau setara Rp 3.6 jutaan per unitnya.

Baca Juga Huawei Sudah Mulai Bersiap Tandingi Smartphone Layar Lipat Samsung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.