BlackBerry Key2 Resmi Diluncurkan, Berikut Fitur Unggulan dan Harganya

0
1639
BlackBerry KEY² featured
Copyright ©gizmochina

BlackBerry Key­­2 Hadir dengan Desain Keyboard yang Berbeda Dibanding KEYOne

Oketekno.com – Pada tanggal 7 Juni 2018 kemarin secara resmi perusahaan TCL Mobile selaku pemegang saham atas brand BlackBerry telah meluncurkan perangkat Smartphone Android generasi keduanya yakni BlackBerry Key­­2. Jika dilihat secara keseluruhan, performa dan desain dari perangkat terbaru besutan TCL ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Layar yang diusung oleh BlackBerry Key­­2 ini masih sama dengan KeyOne, yaitu panel LCD seluas 4.5 inch dan memiliki aspek rasio layar sebesar 3:2. Sedangkan untuk performanya, Smartphone Android terbaru dari BlackBerry ini telah disokong dengan komponen chip processor Qualcomm Snapdragon 660 dan telah didukung dengan adanya kapasitas memori internal RAM sebesar 6GB dan kapasitas penyimpanan seluas 128GB.

Simak Nih: Smartphone Tanpa Bezel BlackBerry Ghost Segera Diluncurkan

Lalu untuk kemampuan fotography, BlackBerry Key­­2 ini merupakan Smartphone pertama dari BB yang mengusung setup dual kamera utama, dan semoga saja tidak menjadi yang terakhir juga. Masing-masing lensa kamera yang tertanam memiliki resolusi sebesar 12MP reguler dan telephoto. Dengan begitu sang pengguna dapat memperbesar object dengan maksimal dan hasilkan efek bokeh. Sedangkan untuk kamera selfie yang tersematkan yaitu beresolusi 8MP. Selain itu ada juga tambahan google lens pada aplikasi galerinya.

BB Key2
Copyright ©techgenyz

Sebagaimana yang telah diinformasikan sebelumnya kalau BlackBerry Key­­2 ini nantinya bakal mengusung konsep desain Keyboard yang berbeda. Ternyata yang membuatnya beda adalah ukurannya yang 20% lebih besar dibanding KEYOne. Selain itu ada juga tombol Speed key yang bisa membuat perpindahan aplikasi semakin mudah dan cepat.

Ketahui Yuk: Hadir dengan Dual Kamera, BlackBerry KEY2 Miliki Tombol Misterius dan Keyboard Berbeda

Contohnya saja seperti membuka aplikasi WhatsApp dengan kombinasi Speed KEY + K dan Speed KEY + M untuk membuka peta atau Spped KEY + I untuk Instagram. Ini sesuai dengan pengaturan dari masing-masing pengguna.

Masih sama dengan KEYOne, BlackBerry Key­­2 juga memiliki fingerprint sensor yang tertanam pada tombol spasi dan seluruh keyboard dapat digunakan seperti trackpad juga. Selain itu untuk menyuplai daya, telah disematkan baterai berkapasitas 3.500 mAh yang diklaim bisa bertahan selama dua hari. Kemudian ada port USB-C, Jack Audio 3.5 mm dan juga NFC. Sedangkan untuk sistem operasi yang dijalankan yaitu Android 8.1 Oreo dan memiliki fitur keamanan DTEK BlackBerry serta pihak perusahaan juga menjanjikan akan memberikan update bulanan.

Untuk harganya, BlackBerry Key­­2 dibanderol senilai US$ 649 atau setara dengan Rp 6.5 Jutaan dengan pilihan warna Hitam dan perak. Saat ini hanya tersedia untuk wilayah AS, Inggris, UEA, Kanada, Jerman, Tiongkok dan juga France. Sedangkan untuk versi global rencananya baru digulirkan bulan Juli mendatang. So, kita nantikan saja.

baca juga: Masih Misterius, Smartphone Blackberry BBG100-1 Mencuat di GeekBench!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here