Cara Install Banyak Aplikasi Android Secara Bersamaan

0
2071
Cara Install Banyak Aplikasi Android B
Copyright ©androidcentral

Trik Install Banyak Aplikasi Android Dalam Satu Waktu

Oketekno.com – Hampir sama dengan perangkat laptop maupun komputer dengan basis Windows, Smartphone Android mudah sekali untuk install ulang yang mana menjadi cara paling tepat ketika terjadi beberapa permasalahan yang tidak diinginkan karena software dan sudah tidak menemukan cara mengatasinya.

Setelah dilakukan install ulang ini maka seluruh data akan hilang dan aplikasi juga bersih, kecuali yang default. Dengan begini kalian berpikirnya pasti install satu per satu lagi kan? Begitu juga kalau kalian menggunakan Smartphone baru. Bisa dibilang untuk teknik seperti ini kurang efektif guys sebab ada caranya untuk melakukan instalasi secara batch alias serentak.

Simak Nih: Cara Mendeteksi Aplikasi yang Boros Baterai Tanpa Aplikasi Tambahan

Mau tahu caranya? Yuk, langsung saja simak pembahasan selengkapnya mengenai Cara Install Banyak Aplikasi Android Secara Bersamaan berikut ini.

Cara Install Banyak Aplikasi Android Secara Bersamaan

Pertama kita harus persiapkan terlebih dahulu file Flashabel Zip Template android melalui situs yang menyediakannya.

Cara Install Banyak Aplikasi Android 1
Copyright ©Oketekno

Jika file sudah berhasil terunduh, maka langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah buka file tersebut menggunakan aplikasi compressed seperti WinZip, WinRAR atau semacamnya. Nah, di dalamnya kalian akan menemukan 2 folder dengan mana META-INF dan System. Jangan lakukan perubahan apapun terhadap nama ya guys karena itu sudah dibuat begitu untuk melancarkan proses instalasi.

Ketahui Juga: Cara Buka Kunci Aplikasi Android Paling Anti-Mainstream yang Menyehatkan

Copyright ©Jalantikus

Cara Install Banyak Aplikasi Android Secara Bersamaan berikutnya yakni membuat folder baru bernama “app” (tanpa tanda kutip) dalam folder system.

Baca Yuk: Cara Menyimpan Video Instagram Stories Tanpa Aplikasi Tambahan

Copyright ©Jalantikus

Setelah itu masukkan berbagai macam file APK yang ingin di install dalam waktu bersamaan pada perangkat Android dalam folder app ini.

Coba Nih: Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp di Android

Copyright ©Jalantikus

Selain itu untuk file ini juga dapat digunakan untuk menyematkan animasi boot loh guys. Caranya yakni masuk folder system>> system>> media, jika belum ada folder media bisa buat yang baru asalkan penempatan alamat sudah benar urutannya. Kemudian masukkan file bootanimation.zip ke dalam folder media tersebut.

Simak Yuk: Cara Buka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Install Banyak Aplikasi Android 5
Copyright ©Jalantikus

Selesai deh, setelah ini kalian hanya perlu memasukkan ke SD Card dan lakukan instalasi layaknya TWRP atau ClockWork Mod melalui custom recovery.

Bagaimana, sangat mudah bukan guys Cara Install Banyak Aplikasi Android Secara Bersamaan di atas tadi? Dengan menerapkan cara ini tidak perlu lag tuh yang namanya install dan download satu persatu aplikasinya. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Memperbaiki Aplikasi Android yang Rusak atau Tidak Berfungsi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here