Daftar 10 Smartphone Paling Laris di Dunia, Samsung Galaxy S9 dan S9+ Masih Pegang Kendali

0
2106
Duo Samsung Galaxy S9
Copyright ©News Nation

Persaingan Sengit Antara Samsung, Apple dan Xiaomi

Oketekno.com – Setelah melewati berbagai analisa, kemarin lalu lembaga counterpoin telah memberikan laporan terbaru mengenai perangkat Smartphone mana yang paling sukses mencuri perhatian banyak kalangan sehingga menjadi terlaris di seluruh penjuru Dunia pada bulan April 2018.

Ternyata, laporan tersebut telah menunjukkan kalau Duo Samsung Galaxy S9 berhasil mendominasi pasar Smartphone global di urutan teratas yang mana keduanya sama-sama memperoleh skor sebesar 2.6 Persen. Dalam data tersebut telah diketahui kalau kinerja pemasaran yang paling baik telah didapatkan oleh pihak Samsung di wilayah Amerika Utara dan Asia Pasifik.

Simak Nih: Seperti Inikah Tampilan Samsung Galaxy Note 9?

Disisi lain, generasi lawasnya yakni Samsung Galaxy S8 masih masuk ke dalam daftar 10 besar perangkat Smartphone paling laris di Dunia selama bulan April 2018 lalu. Hal ini lantaran pihak Samsung memberikan potongan harga yang cukup agresif dan penawaran bundle serta cashback bagi setiap pelanggan yang melakukan pembelian.

iPhone X with iPhone 8 and 8+
Copyright ©Time

Lalu di bawah Samsung Galaxy S9 yakni pada posisi ketiga dan keempat Smartphone terlaris telah ditempati oleh Smartphone iPhone X dan iPhone 8 Plus dengan perolehan penguasaan pasar sebesar 2.3%. Tidak hanya itu saja, Apple juga telah berhasil menempatkan Smartphone iPhone 8 pada posisi ke 5 dengan perolehan pangsa pasar sebesar 2.2 persen. Tentu hal tersebut telah menjadi sebuah keberhasilan tersendiri yang berhasil di raih oleh perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat tersebut.

Ketahui Yuk: Samsung Akan Jadi yang Pertama Gunakan Snapdragon 850

Kemudian di peringkat ke 6 telah ada vendor Xiaomi dengan Smartphone Redmi 5A besutannya yang telah mendapatkan pangsa pasar sebesar 1.4 persen di bulan April 2018, selain itu ada pula Redmi 5 Plus yang menduduki peringkat ke 8.

Tidak hanya perangkat Smartphone paling anyar saja yang laris di pasaran, Apple juga berhasil mengangkat iPhone 6 dan iPhone 7 untuk berada diantara Smartphone Xiaomi yakni di peringkat ke 7 dan 9 dengan perolehan angka 1.4% juga.

Akan tetapi jika dilakukan analisa kembali di bulan ini, mungkin akan ada perubahan lagi sebab ada beberapa vendor yang telah meluncurkan perangkat Smartphone terbarunya lagi, seperti Xiaomi misalnya yang baru saja menghadirkan Mi 8 series dan terbukti laku keras di pasaran.

baca juga: Buruan Sebelum Kehabisan, Beli Smartphone Samsung Gratis Parcel Lebaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here