Asus Tengah Persiapkan Smartphone Gaming dengan RAM 10GB

1
1181
ASUS ROG Phone back
Copyright ©pcpop

Performa Jauh Lebih Unggul Dibanding Smartphone Gaming Generasi Pertama

Oketekno.com – Sebagai salah satu brand yang memiliki ciri khas di sektor gaming, Asus kemarin lalu telah meluncurkan perangkat Smartphone gaming terbarunya untuk menandingi Razer Phone, Xiaomi Black Shark dan Nubia Red Magic, Smartphone yang dimaksudkan kali ini telah hadir dengan membawa nama ROG Phone.

Republic of Gamers atau yang biasa dikenal dengan ROG ini telah cukup lama menjalin kerjasama dengan ASUS untuk menghadirkan perangkat-perangkat gaming. Nah, mulai tahun ini keduanya mulai berfokus berkompetisi dalam bisnis Smartphone juga.

Simak Nih: Asus Zenbook Pro 15 Dirilis, Laptop Professional dengan Layar di Touchpad!

Meskipun masih baru hadir di pasaran, akan tetapi bisa jadi Asus ROG Phone ini bakal melebihi penjualan dari Smartphone gaming yang telah resmi diluncurkan sebelumnya. Hal ini dikarenakan nama ROG sendiri juga sudah sangat kental dalam Dunia Game berkat berbagai produk besutannya yang berhasil menarik daya minat para gamers.

ASUS RAM 10GB
Copyright ©gizmochina

Dikarenakan untuk aktivitas yang berat, maka Asus ROG Phone telah hadir dengan komponen chip processor Qualcomm Snapdragon 845 yang sudah di overclock sehingga kemampuannya bisa menjadi lebih maksimal jika dibandingkan dengan lainnya. Meski begitu, suhu akan tetap stabil berkat adanya sistem pendingin yang baik, bahkan ada juga tambahan fan eksternal yang kecepatannya bisa disesuaikan sendiri oleh sang penggunanya.

Ketahui Yuk: Asus ROG Phone Dipastikan Hadir di Indonesia?

Lalu untuk pendukungnya telah tertanam memori internal RAM sebesar 8GB dan kapasitas penyimpanan seluas 128GB dan 512GB. Bahkan, untuk membuat para gamers lebih betah dan handal dalam permainannya, Smartphone ini juga dilengkapi dengan 2 accessoris joystick yang berbeda.

Nah, baru-baru ini Roland Quandt telah mengungkap kalau pihak Asus memiliki rencana yang bisa dibilang cukup tidak masuk akal, pasalnya perusahaan asal Taiwan ini dikabarkan bakal meluncurkan perangkat Smartphone dengan RAM 10GB. Dan kemungkinan RAM sebesar itu akan dihadirkan pada Smartphone gaming generasi berikutnya.

Memang sih untuk rencana tersebut terdengar tidak masuk akal, pasalnya untuk perangkat Notebook atau PC Desktop normal saja, secara default tidak ada yang memiliki internal RAM lebih dari 10GB. Kalau memang bisa benar dihadirkan, bisa jadi RAM sebesar itu tidak akan benar-benar bisa dimanfaatkan secara maksimal. Lantas, bagaimanakah kelanjutannya? Apakah ini hanya gebrakan dari ASUS saja yang menandakan kalau Smartphone generasi berikutnya akan jauh lebih berkualitas lagi.

baca juga: Asus ROG Phone, Pesaing Berat Xiaomi Black Shark dengan Berbagai Kelebihan

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here