4 Smartphone Samsung Terbaru yang Dirilis Secara Global

0
4223
Samsung Galaxy A9 Star View
Copyright ©PhoneWorld

Banyak Varian Untuk Semua Kalangan

Oketekno.com – Meski sudah menjadi brand paling populer di seluruh Dunia, bukan berarti Samsung harus puas dengan hasil itu saja. Belum lama ini perusahaan asal Korea Selatan itu telah meluncurkan 4 perangkat Smartphone terbarunya untuk pasar global.

Untuk keempat Smartphone terbarunya ini nanti akan menyasak semua kalangan, mulai dari kelas bawah hingga menengah atas dengan bekalan spesifikasi yang mumpuni. Diantaranya yakni Samsung Galaxy J3 2018, Galaxy J7 2018, Galaxy A9 Star, dan juga Galaxy A9 Star Lite. Lantas, bagaimanakah spesifikasi yang dibawa oleh keempat perangkat Smartphone ini? Berikut ulasan lebih lengkapnya.

Simak Nih: Apple Rilis Memoji Untuk Jawab Persaingan AR Emoji Samsung

  • Samsung Galaxy J3 2018

Samsung Galaxy J3 2018
Copyright ©Fonearena

Seperti yang telah kita tau bahwa Smartphone ini pertama kali diluncurkan di Amerika. Galaxy J3 2018 telah hadir dengan usungan layar seluas 5.0 inch dengan kualitas tampilan HD. Sedangkan dalam urusan performa telah didukung dengan chipset Exynos 7570 Quad-Core berkecepatan 1.4 GHz dan GPU Mali-T720 MP1. Selain itu tersematkan pula dukungan internal RAM sebesar 2GB dan kapasitas penyimpanan seluas 16GB yang masih bisa diperluas dengan microSD hingga 256GB. Dijalankan dengan OS Android Oreo dan memiliki dukungan koneksi 4G VoLTE.

Sedangkan dalam urusan kamera, telah dihadirkan pula lensa kamera selfie dengan aperture f/1.9 beresolusi 8MP dan sudah dilengkapi dengan LED Flash juga. Lalu untuk kamera utama yang tersematkan yaitu hanya 5MP dengan aperture f/2.2.

Ketahui Juga: Galaxy S10 Bakal Hadir dengan Triple Kamera, Inikah Alasannya?

  • Samsung Galaxy J7 2018

Samsung Galaxy J7 2018
Copyright ©YouTube

Sayangnya, untuk spesifikasi dari Smartphone ini masih belum banyak diungkap. Hanya saja akan hadir dengan kamera utama beresolusi 13MP f/1.9 dan segera hadir di Amerika dalam varian warna hitam.

Baca Yuk: Terungkap Melalui Video, Seperti Inikah Tampilan Samsung Galaxy Note 9?

  • Samsung Galaxy A9 Star

Samsung Galaxy A9 Star B
Copyright ©YouTube

Perangkat ini secara resmi telah datang di pasar Amerika bersama dengan Galaxy A9 Star Lite. Untuk spesifikasi dari Galaxy A9 Star ini cukup mumpuni, yaitu hadir dengan panel layar Super AMOLED infinity Display seluas 6.28 inch beresolusi FHD+ sehingga tampilannya jernih dan tajam. Sedangkan urusan performa, Snapdragon 660 telah dikombinasikan dengan RAM sebesar 4GB dan penyimpanan 64GB untuk hasilkan performa berkualitas.

Sedangkan dalam urusan photography, dual kamera belakangnya masing-masing memiliki resolusi 16MP+24MP. Lalu untuk kamera selfie yang tertanam yakni sebesar 24MP. Dijalankan dengan OS Android Oreo, Galaxy A9 Star disuplai dengan baterai sebesar 3.700 mAh, 4G VoLTE, fingerprint sensor, Bluetooth 5.0 serta fitur fast charging.

Simak Nih: Samsung Akan Jadi yang Pertama Gunakan Snapdragon 850

  • Samsung Galaxy A9 Star Lite

Samsung Galaxy A9 Star View
Copyright ©PhoneWorld

Smartphone ini tampilannya memang mirip dengan Galaxy A9 Star, akan tetapi dengan spesifikasi yang lebih rendah. Galaxy A9 Star Lite hanya dipacu dengan Snapdragon 450, RAM 4GB, Internal ROM 64GB, dan disuplai dengan baterai 3.500 mAh. Usungan layar yang tertanam hanya seluas 6.0 inch dengan aspek rasio layar sebesar 18:5.9 beresolusi FHD+.

Dual kamera utama yang tertanam juga hanya 16MP+5MP saja, sedangkan kamera selfie masih tetap 24MP.

Sedangkan untuk harganya, Samsung Galaxy A9 Star resmi dijual seharga US$ 468 atau setara dengan Rp 6.5 juta, sedangkan Galaxy A9 Star Lite hanya dibanderol sekitar Rp 4.3 jutaan saja.

Akan tetapi sayang, informasi kehadirannya di Indonesia masih belum terungkap lebih jelas, untuk itu nantikan saja kabar selanjutnya ya.

baca juga: Terungkap! Inikah Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy Note 9?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here