Bocor Lagi, Nokia X6 Siap Hadir di Luar Tiongkok

0
1736
Nokia X6 View
Copyright ©Phonearena

Dugaan Kuat Bakal Hadir di Taiwan Bulan Depan

Oketekno.com – Bulan kemarin secara resmi pihak HMD Global selaku pemegang kuasa atas brand Nokia secara resmi telah meluncurkan perangkat Smartphone terbarunya yakni Nokia X6 di Tiongkok dengan membawa penerapan konsep desain kekinian dan spesifikasi memukau, akan tetapi untuk permasalahan harganya masih tetap terjangkau.

Nah, setelah mulai penjualan di pasar Smartphone China, CPO HMD Global bernama Juho Sarvikas sering kali mengunggah keinginannya untuk membawa perangkat Smartphone terbaru besutannya ini ke pasar Global untuk memuaskan pada pecinta Nokia Android di Seluruh penjuru Dunia.

Simak Nih: Ratusan Ribu Unit Nokia X6 Habis Terjual dalam 10 Detik!

Baru-baru ini telah ada bocoran terbaru dari lembaga sertifikasi NCC Taiwan yang mana sepertinya bakal segera menjawab keinginan dari Sarvikas. Dalam surat tersebut telah mencatat perangkat terbaru yang dari HMD Global yang memiliki dukungan koneksi jaringan 4G LTE dan bakal hadir dengan membawa nomor model TA-1103 dan banyak kalangan yang menduga bahwa perangkat tersebut adalah Nokia X6.

Copyright ©Phonearena

Seperti yang telah kita ketahui bahwa beberapa waktu lalu perangkat yang sama juga sudah muncul di laman sertifikasi Bluetooth. Memang sih dalam bocoran tersebut tidak diketahui secara pasti kalau Smartphone yang dimaksudkan disana adalah Nokia X6, akan tetapi jika dilihat dari versi originalnya yang memiliki nomor model TA-1099 maka akan terlihat adanya beberapa kesamaan.

Ketahui Yuk: HMD Global Garap Nokia X5 dan Nokia X7 Usai Luncurkan Nokia X6 !

Banyak yang berharap kalau spesifikasi yang diterapkan pada Nokia X6 nantinya tidak mengalami perubahan yakni tetap hadir dengan layar seluas 5.8 inch dengan aspek ratio sebesar 19:9 dan memiliki notch di atas layarnya.

Lalu pada sektor performa, tertanamkan pula komponen chipset processor Qualcomm Snapdragon 636 dan didukung dengan kapasitas internal RAM/ROM sebesar 4GB/32GB dan dihadirkan pula versi 6GB/64GB. Kemudian untuk photography, dihadirkan pula setup dual kamera utama yang masing-masing lensa beresolusi 16MP dan 5MP. Sedangkan untuk kamera selfie yang tetanam yakni beresolusi 16MP.

Nokia X6 ini telah dijalankan dengan OS Android Oreo dan termasuk project Android One serta disuplai dengan baterai berkapasitas 3.600 mAh. Memang masih belum dikonfirmasi secara resmi mengenai jadwal peluncuran Smartphone ini secara global, akan tetapi ada dugaan kuat kalau perangkat ini nantinya bakal meluncur di Taiwan pada bulan Juli 2018 mendatang, kemudian di susul Negara yang berada di wilayah Asia, Eropa, dan Amerika Utara.

baca juga: Sstt… ini Lho Fitur Unggulan Nokia X6 Pesaing Redmi Note 5!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here