Melalui Casing ini, Desain Bodi Belakang Samsung Galaxy Note 9 Terkuak!

0
1855
samsung Galaxy Note 9 New
Copyright ©GSMArena

Casing Pelindung ini Ungkap Desain Panel Belakang Samsung Galaxy Note 9!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung memang telah sukses merilis smartphone kelas atas Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di pasaran pada awal tahun 2018 ini. Produsen smartphone asal Korea Selatan tersebut kini kembali disibukkan dengan persiapakn flagship terbaru andalannya yang segera meluncur dalam waktu dekat. Perangkat tersebut adalah Samsung Galaxy Note 9 yang diperkirakan akan melalui debutnya di awal bulan Agustus 2018 mendatang. Bahkan gambaran bdi belakangnya terkuak melalui sebuah casing pelindung yang bocor di dunia maya.

Sama seperti duo Samsung Galaxy S9, memang flagship Galaxy Note 9 generasi terbaru ini tak bisa terlepas dari sejumlah bocoran dan rumor yang menjadi konsumsi netizen di jagat maya dimana diungkap berbagai sumber. Bocoran Samsung Galaxy Note 9 terbaru yang muncul belum lama ini adalah gambar skema CAD yang diungkap oleh Steve H, yaitu pemilik akun pembocor gadget @OnLeaks di jejaring sosial Twitter.

Baca Juga Terungkap Melalui Video, Seperti Inikah Tampilan Samsung Galaxy Note 9?

Dan yang terbaru terkait bocoran Samsung Galaxy Note 9 diungkapkan oleh akun @UniverseIce (Ice Universe) yang dibeberkan melalui akun Twitter. Dalam bocoran yang diungkap tersebut memang tidak memperlihatkan bodi nyata flagship namun menunjukkan dua buah gambar yang tentunya memberikan kita pandangan dan gambaran sekilas terkait desain bodi belakang Galaxy Note 9 dalam sebuah casing pelindung.

Dari bocoran casing pelindung yang didesain transparan tersebut terkuak bahwa Samsung Galaxy Note 9 nantinya kemungkinan akan membawakan kamera ganda pada bodi belakangnya. Namun desainnya berbeda dengan dual kamera yang ditanamkan dalam Galaxy S9+, kamera ganda Galaxy Note 9 ini diletakkan secara horizontal dan terletak tepat ditengah bodi belakangnya.

Samsung Galaxy Note 9 via Ice Universe
Copyright©Gizmochina

Bukan hanya itu saja, ada posisi terbaru dari sensor fingerprint yang akan dipasangkan dalam Samsung Galaxy Note 9. Sensor pemindai sidik jari tersebut diletakkan tepat dibawah kamera gandanya dengan ukuran kecil. Tentunya ini hanya sebuah gebrakan kecil yang dilakukan vendor asal Negeri Gingseng ini lantaran pada generasi sebelumnya yakni Samsung Galaxy Note 8 membawakan sensor fingerprint yang terletak tepat disebelah kanan dari kamera gandanya.

Baca Juga Samsung Galaxy Tab S4 Dirumorkan Akan Dirilis Agustus Mendatang, Harga?

Memang pada kesan pertama melihatnya, nampaknya ini bukan menjadi solusi terbaik dalam hal estetika atau desain dari sebuah smartphone. Apalagi jika kita bandingkan dengan iPhone X yang bahkan tidak disokong fingerprint sensor di bodi belakangnya. Akan tetapi perangkat Samsung Galaxy Note 9 ini sendiri dibekali pemindai sidik jari dengan posisi yang tetunya jauh lebih nyaman diakses dibandingkan generasi sebelumnya.

Samsung Galaxy Note 9 Front and Back View
Copyright ©GSMArena

Sementara itu dari casing pelindung yang dibocorkan oleh Ice Universe itu sendiri, rumor Samsung Galaxy Note 9 dikabarkan akan mempunyai tombol Bixby yang terletak di sisi kanan. Sedangkan untuk tombol Volume dan Power (On/Off) akan diposisikan di sisi yang sama seperti pendahulunya. Namun pada bagian bawah sisi kiri terlihat ada tombol misterius dimana dugaan sementara tombol tersebut adalah tombol Shutter. Tentunya keakuratan informasi tersebut belum terjamin untuk itu kita nantikan saja konfirmasi dari pihak Samsung.

Baca Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here