Rumor LG G8 ThinQ, Usung Resolusi Layar 4K Panel Layar Masih LCD!

0
1040
LG G7 Copyright ©LG

Meluncur Tahun Depan, LG G8 ThinQ Dukung Resolusi Layar 4K!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone LG memang telah resmi meluncurkan flagship terbaru andalannya yang bertajuk LG G7 ThinQ. Bahkan tak berselang lama dari peluncuran smartphone kelas atas tersebut, vendor yang berbasis di Korea Sleatan ini juga segera memboyong perangkat tesebut di sejumlah negara untuk pemasaran secara global termasuk di pasar Indonesia. Namun ternyata sambil memasarkan G7 ThinQ, sang vendor juga telah bersiap untuk mulai fokus dalam mengembangkan generasi terbaru. Bahkan belum lama ini bocoran LG G8 ThinQ ramai menjadi perbincangan di dunia maya.

Meskipun rencana sang vendor untuk meluncurkan generasi terbaru penerus G7 ThinQ masih untuk peluncuran di tahun 2019 mendatang, namun bocoran terkait generasi terbaru beredar. Hal itu diungkapkan dalam media sosial Twitter oleh pemilik akun @Universelce (Ice Universe). Kabarnya smartphone ini akan mengusung layar dengan resolusi 4K. Jika hal itu benar adanya tentunya LG G8 ThinQ siap menjadi flagship kelas atas dengan layar cemerlang.

Baca Juga LG Q Stylus Series Akhirnya Diumumkan, Hadirkan 3 Model Smartphone Keren!

Dalam bocoran LG G8 ThinQ sendiri disebutkan bahwa perangkat akan dikemas dalam dukungan resolusi 4K meskipun panel layar yang digunakan masih mengusung panel LCD. Alasan terkait layar jempolan dengan resolusi 4K yang disematkan dalam flagship ini oleh LG lantaran terkait pemanfaatan teknologi VR yang memang akan dibenamkan dalam smartphone anyar yang dirilis tahun depan ini.

Rumor LG G8 ThinQ 4K
Copyright©Phonearena

Disamping itu, penggunaan panel 4K dalam LG G8 ThinQ  ini sendiri secara signifikan dapat meningkatkan pengalaman pengguna dalam menonton konten multimedia sehingga berpotensi menarik sejumlah pelanggan baru yang mencari smartphone android dengan kemampuan menampilkan konten VR dengan kualitas tinggi. Untuk itulah hal ini menjadi inovasi terbaru dari LG yang terbilang cukup berani.

Hanya saja keputusan sang vendor untuk menyematkan layar beresolusi 4K dalam LG G8 ThinQ ini sendiri juga tidak bisa lepas dari strategi pemasaran perusahaan. Bagaimana tidak, sang pesaingnya di tahun 2019 mendatang tentunya juga tak tinggal diam. Sebut saja Samsung yang memang menyiapkan model Samsung galaxy S10 series di tahun depan yang diharapkan hadir dengan resolusi layar jempolan dan lebih fresh dari sebelumnya.

Baca Juga LG K9 Edisi Spesial BTS Resmi Meluncur di Indonesia, Gandeng e-Commerce JD.id!

Namun berbeda dengan LG, pabrikan Samsung sendiri mengemas flagship garapannya dengan panel layar AMOLED. Hal ini tentunya cukup jelas jika perangkat tersebut akan bersaing dengan model LG V40 ThinQ yang juga akan meluncur dalam dukungan layar AMOLED dimana seharusnya segera meluncur jelang penghabisan tahun 2018 ini. Sementara LG G8 ThinQ sendiri masih mengadopsi panel layar LCD.

Dengan mempertimbangkan kehadiran LG G8 ThinQ yang akan melenggang tahun depan, tentunya bocoran perangat tersebut memang terlalu dini. Apalagi untuk menjamin tingkat keakuratan informasi yang disebutkan oleh Ice Universe. Sementara pabrikan LG sendiri nyatanya lebih banyak menginformasikan terkait kesuksesan penjualan G7 ThinQ  dan rencana perusahaan untuk segera meluncurkan V40 ThinQ. Tentunya untuk bocoran G8 ThinQ, kita nantikan saja dalam waktu yang akan datang.

Baca Juga Hadir dengan Chip Snapdragon 845, Berapa Harga LG V35 ThinQ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here