Smartphone Misterius dengan Snapdragon 680 SoC Ini Sajikan Performa Luar Biasa di Geekbench

0
1949
Copyright ©Phone Arena

Skor Single Core Lebih Besar Dibanding Snapdragon 710 yang Tertanam di Mi 8 SE

Oketekno.com – Belum lama ini perusahaan Qualcomm secara resmi telah meluncurkan komponen chipset terbarunya yang hadir untuk perangkat Smartphone kelas menengah bernama Snapdragon 710 yang menjadi generasi terbaru dari Snapdragon 660 SoC. Perlu diketahui juga bahwa Chip Snapdragon 710 ini merupakan generasi pertama yang hadir sebagai SoC dalam Snapdragon 700 series.

Akan tetapi perusahaan asal Amerika Serikat ini masih belum merasa puas dengan hal tersebut. Baru-baru ini telah muncul sebuah komponen chipset misterius bernama Snapdragon 680 SoC di laman Geekbench. Bahkan untuk skor yang dihasilkan dari uji coba tersebut luar biasa.

Simak Nih: Oppo Luncurkan Smartphone dengan Layar OLED Melengkung Tahun Ini?

Pada situs pengujian tersebut telah diketahui kalau Chipset Qualcomm Snapdragon 680 SoC ini telah dijalankan dengan platform mobile yang masih belum diumumkan secara resmi juga perangkat apa yang menggunakannya.

Snapdragon 680 SoC
Copyright ©gizmochina

Akan tetapi yang sudah jelas adalah dalam uji performa single-core, hasil yang didapat yaitu mencapai 1940 poin, sedangkan dalam tes Multi core berhasil meraih angka hingga 5153 poin. Dalam uji coba tersebut, Chip Snapdragon 680 SoC ini telah dikombinasikan dengan komponen memori internal RAM sebesar 6GB dan dijalankan dengan sistem operasi Android Oreo. Untuk Single-core tersebut sudah lebih baik dibanding Snapdragon 710 yang hanya memperoleh (18XX | 60XX).

Ketahui Yuk: Terungkap Melalui Video, Seperti Inikah Tampilan Samsung Galaxy Note 9?

Untuk Chipset Qualcomm Snapdragon 680 ini nantinya akan jadi komponen SoC kedua yang hadir dengan Hexa Core alias 6 inti setelah Snapdragon 650 di kelas Snapdragon 600 series. Dari bocoran tersebut tentu kita sudah mengetahui kalau performa Single Core dari chipset ini luar biasa sehingga di duga kuat komponen ini memang diciptakan untuk perangkat Smartphone kelas menengah cenderung ke atas dengan performa handal.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa perangkat Smartphone pertama yang mengusung chipset Snapdragon 710 adalah Xiaomi Mi 8 SE, kemudian disusul oleh Vivo NEX. Untuk chip tersebut telah dibangung dengan pemrosesan 10nm dan memiliki dukungan teknologi Artificial Intelligence Engine (AIE), penginderaan kedalam 3D untuk sistem keamanan pemindai wajahm cat. 15 LTE dan QC 4.0+ yang merupakan dukungan pengisian daya cepat.

Namun sayang, Smartphone apa yang telah digunakan untuk uji coba Snapdragon 680 SoC ini dan kapan chip tersebut resmi diluncurkan juga masih belum terungkap lebih lanjut. Apakah akan diadposi lagi oleh Xiaomi, atau mungkin vendor lain seperti Oppo, Vivo, Nokia, dan beberapa brand lainnya.

baca juga: Muncul 2 Smartphone Nokia Misterius Lagi Pada Lembaga Uji Sertifikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.