Nongol di Badan Sertifikasi 3C, Inikah Spesifikasi Xiaomi Mi Max 3?

0
3302
Xiaomi Mi Max 3
Copyright ©Telset

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi Max 3 Mulai Terungkap

Oketekno.com – Belum lama ini telah muncul sebuah perangkat Smartphone terbaru dari Xiaomi yang bernama Mi Max 3 pada laman badan sertifikasi 3C China dengan membawa nomor model M1807E8S. Hal ini tentunya sejala dengan apa yang telah diungkap oleh Lei Jun sebulan yang lalu. Pada bulan Mei 2018 kemarin Ia mengatakan kalau pihaknya bakal hadirkan Xiaomi Mi Max 3 pada bulan Juli 2018..

Dalam informasi yang telah terungkap jelas pada situs badan sertifikasi 3C Tiongkok ini telah menunjukkan kalau Smartphone dengan nomor model M1807E8S ini nantinya akan membawa dukungan pengisian daya sebesar 5V/3A, 9V/2A dan 12V/1.5A. Dengan begitu sudah bisa dipastikan kalau perangkat yang diduga Xiaomi Mi Max 3 ini nantinya bakal hadir dengan dukungan fitur pengisian daya cepat hingga 18W.

Simak Nih: Drone Xiaomi Funsnap Idol Resmi Meluncur, Dilego Rp 1.8 Jutaan!

Disisi lain, dari bocoran file firmware yang beredar luas sekitar 4 bulan lalu telah mengungkap kalau Xiaomi Mi Max 3 ini nantinya bakal hadir dengan panel layar beraspek rasio sebesar 18:9. Lalu untuk dukungan lainnya yaitu masih tetap dihadirkannya port jack audio 3.5 mm.

Xiaomi Mi Max 3 3C
Copyright ©gizmochina

Selain itu, Xiaomi Mi Max 3 dikabarkan juga akan hadir dengan mengusung setup dual kamera menggunakan lensa Sony IMX363. Untuk lensa tersebut sama seperti yang tertanam pada perangkat Smartphone premium Xiaomi lainnya seperti Mi Mix 2S, Mi 8 sehingga kualitas jepretan yang dihasilkan sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi. Bahkan kemarin lalu, Mi 8 juga telah menempati posisi keempat di DxOMark dan berhasil mengalahkan iPhone X.

Kemudan untuk fitur lainnya yang diharapkan bakal hadir pada Xiaomi Mi Max 3 adalah dukungan teknologi wireless charging dan juga iris scanner seperti yang telah diterapkan pada Samsung Galaxy S8. Lalu dalam sisi performa banyak yang memperkirakan kalau Smartphone ini bakal hadir dengan Snapdragon 710, akan tetapi sepertinya tidak.

Pada bulan April 2018 kemarin telah muncul dua Smartphone Xiaomi dengan kode Comet dan Sirius yang menggunakan SoC Snapdragon 710. Akan tetapi untuk Sirius sudah diperkenalkan dan membawa nama Xiaomi Mi 8 SE. Sedangkan untuk Comet sepertinya tidak mungkin sebab spesifikasinya bakal menggunakan layar OLED, Android Oreo dengan baterai 3.100 mAh. Dengan begitu, chip yang pas untuk Xiaomi Mi Max 3 adalah Snapdragon 660. So, kita nantikan saja.

baca juga: Xiaomi Mi 8 Ludes Hanya Semenit Sebab Harganya, Berapa Ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here