Apple Ingin Jiplak Kamera Google Pixel Untuk iPhone Masa Depannya

0
1004
Google Pixel Camera Lens
Copyright ©YouTube

Apple Tengah Ajukan Hak Paten Lensa Kamera dengan Konsep Lebih Sederhana

Oketekno.com – Seperti yang telah kita ketahui selama ini bahwa sudah banyak perangkat Smartphone terbaru yang mengusung setup dual kamera bahkan ada yang triple kamera, seperti Huawei P20 misalnya. Akan tetapi di tengah maraknya perangkat semacam ini, Google Pixel masih belum ada keinginan untuk menghadirkan Smartphone yang memiliki desain seperti itu.

Berbagai media telah mengatakan kalau Smartphone besutan Google di masa mendatang nantinya masih akan mengusung single kamera juga. Hal ini lantaran raksasa pencarian asal Amerika Serikat tersebut memiliki teknik tersendiri untuk menghasilkan kualitas gambar dengan efek bokeh sehingga mampu menandingi Smartphone dual kamera di masa mendatang.

Simak Nih: Apple Rilis Memoji Untuk Jawab Persaingan AR Emoji Samsung

Akan tetapi kelihatannya tidak hanya Google Pixel saja yang tengah mempersiapkan penerapan konsep single kamera dengan performa dual kamera, belum lama ini pihak Apple juga memiliki tujuan serupa.

Google Pixel Camera Lens
Copyright ©YouTube

Kemarin, Apple juga telah dikabarkan tengah mengajukan hak paten mengenai cara kerja kamera tunggal serupa dengan fitur dual lensa. Untuk judul paten yang telah diajukan kali ini yaitu “Image Sensing With In-Pixel Depth Sensing” yang mana memungkinkan sensor tunggal yang tersematkan nanti bisa menjiplak berbagai macam mode yang berbeda. Perlu diketahui bahwa penerapan teknologi seperti ini sudah dihadirkan lebih dulu pada Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

Ketahui Yuk: iPhone 2019 Besutan Apple Akan Dijejali Triple Kamera dan Sensor 3D!

Dalam paten tersebut telah dijelaskan kalau lensa kamera ini nantinya akan memiliki dua photodetector dalam setiap pikselnya. Jika semua sensor tersebut telah dikombinasikan maka mampu mendeteksi detail informasi tertentu yang memungkinkan kamera untuk menciptakan berbagai macam efek, dan salah satunya yakni seperti efek bokeh.

Tidak lupa juga, untuk setup kamera ini nantinya juga memiliki dukungan format HDR. Akan tetapi sepertinya pihak Apple tidak mungkin dengan mudahnya meninggalkan penghadiran setup dual kamera utama yang tengah populer tersebut. Dengan begitu bisa jadi lensa kamera ini nantinya bakal digunakan untuk kamera depannya sehingga lebih praktis namun tetap berkualitas.

Dikarenakan baru saja diajukan, maka smartphone iPhone yang bakal hadir dengan lensa kamera seperti ini mustahil untuk hadir dalam waktu dekat, paling tidak di tahun 2019 atau 2020 mendatang.

baca juga: Terungkap! Ini Dia Usaha Apple Untuk Hadirkan Produk yang Lebih Murah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here