Tips Install Always On Display di Semua Smartphone Samsung Tanpa Root!

0
1668
Always On Display Smartphone Samsung
Copyright ©Youtube

Cara Install Always On Display di Semua Smartphone Samsung Tanpa Perlu Root!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung memang telah banyak meluncurkan smartphone android di pasaran. Bahkan beberapa diantaranya yakni smartphone Samsung kelas menengah atas dibekali sejumlah fitur keren dan canggih. Fitur khas dari sang vendor yang dibenamkan salah satunya adalah fitur Always On Display (AOD). Fitur ini sendiri disematkan di sejumlah smartphone kelas menengah keatas hingga flagship Samsung seperti Galaxy S9 series.Namun ternyata anda dapat menginstall fitur tersebut untuk perangkat Samsung menengah kebawah tanpa root lho, caranya?

Perlu diketahui fitur Always On Display (AOD) sendiri merupakan fitur yang akan membuat layar smartphone android anda tidak mati yakni dengan selalu hidup dan menampikan jam, kalender maupun beberapa notifikasi tertentu. Fitur tersebut memang dinilai cukup bermanfaat lantaran pengguna tidak perlu menyalakan layar smartphone setiap saat untuk sekedar melihat jam, kalender atau pemberitahuan yang masuk.

Baca Juga 5 Tips Kenali Baterai Akan Rusak Hingga Meledak

Memang tidak semua smartphone Samsung memiliki fitur Always On Display. Umumnya fitur ini disematkan dalam flagship atau smartphone kelas atas hingga kelas menengah keatas yang telah mengadopsi panel layar AMOLED. Namun bagi sobat yang kepincut ingin mencoba fitur tersebut dapat menggunakan dalam semua smartphone Samsung Android tanpa harus di root.

 

Tips Install Always On Display di Semua Smartphone Samsung
Copyright ©Youtube

Tips Install Always On Display di Semua Smartphone Samsung Tanpa Root menggunakan aplikasi lain. Namun sebelum anda mencoba tips ini, pastikan lebih dahulu bahwa smartphone Samsung sobat minimal berjalan dalam sistem operasi Android Nougat v7.0 atau diatasnya.

Cara Install Always On Display di semua Android Samsung pertama pengguna harus mengunduh atau download dua aplikasi lain yakni AOD Plugin Services dan AOD Services. Selanjutnya sobat dapat menginstall kedua aplikasi tersebut hanya saja jangan langsung dijalankan lebih dulu. Sobat harus melakukan restart perangkat lebih dulu sebelum menjalankan dua aplikasi itu.

Baca Juga Tips Membuat Video Slow Motion Dengan Smartphone!

Selanjutnya jika telah di restart sobat dapat masuk ke menu Setting selanjutnya pilih Display. Maka akan secara otomatis muncul sebuah menu bernama Always On Display. Ketika mengubah dalam posisi On maka fitur tersebut akan langsung aktif. Selain itu pengguna juga dapat mengubah bentuk jam melalui sejumlah tema yang beragam yang telah tersedia dalam aplikasi tersebut.

Bagaimana cukup mudah bukan cara mengaktifkan fitur Always On Display dalam perangkat android Samsung tanpa perlu membeli smartphone kelas atas dengan harga tinggi. Dengan fitur ini tentunya sobat dapat lebih nyaman dalam melihat notikasi yang masuk karena layarnya akan selalu standby dan on menampilkan jam, kalender dan notifikasi. Tertarik untuk mencobanya?

Baca Juga 5 Tips Menjaga Suhu Smartphone Agar Tidak Panas Saat Main Mobile Legends

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.