Sudah Kesekian Kalinya, Samsung Ogah Bayar Denda Ratusan Juta Dollar ke Apple

0
906
Samsung
Copyright ©Fortune

Samsung di Denda Rp 7.6 Triliun Karena Ambil Paten Apple

Oketekno.com – Beberapa waktu yang lalu telah ada informasi yang menyebutkan kalau perusahaan Samsung dinyatakan bersalah di pengadilan Amerika Serikat karena telah melakukan pelanggaran terhadap hak paten yang telah dimiliki oleh pihak Apple. Dan pada akhirnya perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu telah diperintahkan untuk membayar denda terhadap Apple.

Persidangan yang telah berjalan cukup lama di pengadilan San Jose itu pada akhirnya telah berakhir dengan hasil pihak Samsung harus membayarkan denda senilai US$ 539 atau setara dengan Rp 7.6 Triliun. Akan tetapi sebagaimana yang telah dilaporkan oleh Softpedia, pihak Samsung telah menolak untuk membayar denda tersebut.

Simak Nih: Terungkap Melalui Video, Seperti Inikah Tampilan Galaxy Note 9?

Bukannya masalah selesai setelah menjalani proses pengadilan, perang legal mengenai hak paten desain Smartphone antara Samsung dan Apple ini pada akhirnya semakin memanas dan semakin jauh saja dari arti kata damai.

Apple Vs Samsung
Copyright ©Neowin

Perlu diketahui bahwa keputusan dari pihak pengadilan persoalan denda ini sebenarnya sudah diambil alias diputuskan pada tanggal 24 Mei 2018 kemarin setelah lebih dari tujuh tahun dan menjalani proses persidangan ulang sebanyak 3 kali.

Lalu untuk denda yang harus dibayarkan oleh Samsung senilai Rp 7.6 Triliun terhadap Apple ini telah mencakup permasalahan pelanggaran paten 3 desain dan 2 desain iPhone yang diduga telah dicuri dari perusahaan teknologi yang bermarkas pusat di Amerika Serikat tersebut.

Ketahui Yuk: Usaha Apple Untuk Hadirkan Produk yang Lebih Murah

Sebenarnya kemarin lalu perusahaan Apple sempat meminta terhadap pihak Samsung untuk membayarkan US$ 1 miliar atas pelanggaran tersebut, akan tetapi pembesut Smartphone Galaxy Series ini hanya ingin membayar US$ 28 Juta saja. Hingga pada akhirnya kemarin pihak Apple bulan Mei kemarin telah berhasil memenangkan pengadilan tersebut, namun lagi-lagi Samsung menolak untuk membayarnya.

Bahkan pengacara dari perusahaan asal Korea Selatan ini juga telah mengajukan pengadilan ulang dan kabarnya mereka juga bakal mengadakan gerakan setelah persidangan mengenai pemeriksaan ulang pada sidang keempat. Pengacara tersebut telah mengatakan kalau Putusan juri dianggap berlebihan dan melawan bobot bukti pada tiap masalah. Bukti telah menunjukkan sanksi yang diambil seharusnya tidak lebih dari US$ 28.085 juta.

Untuk pengajuan banding oleh pengacara Samsung ini masih sama dengan kasus sebelumnya yakni menyebut pelanggaran ini hanya sebagian kecil saja dari komponen, bukan keseluruhan desain yang digunakan dalam ponsel besutannya.

baca juga: Apple Rilis Memoji Untuk Jawab Persaingan AR Emoji Galaxy S9 dan S9+

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.